Friday , November 16 2018
Breaking News
Cina Dukung Pembentukan Negara Merdeka Palestina

Cina Dukung Pembentukan Negara Merdeka Palestina

Duta Besar Cina untuk PBB, Ma Zhaoxu menekankan dukungan negaranya untuk pembentukan negara merdeka Palestina.

Berbicara di sidang Dewan Keamanan PBB untuk membahas Palestina, Selasa pekan lalu, Ma menegaskan peran konstruktif masyarakat internasional dalam masalah Palestina dan mengatakan, “Kami mendukung hak bangsa Palestina untuk memiliki sebuah negara.”

“Para pihak yang bertikai dalam masalah ini perlu menghindari konflik dan kekerasan serta mengutamakan keselamatan warga sipil,” tambahnya seperti dikutip kantor berita IRNA.

Ma lebih lanjut mengatakan, isu Quds adalah sebuah persoalan yang rumit dan masyarakat internasional harus bertindak untuk melaksanakan semua resolusi terkait Palestina.

Resolusi Majelis Umum PBB yang disahkan pada Desember 2017, menolak mengakui al-Quds sebagai Ibukota rezim Zionis Israel.

Presiden AS Donald Trump telah mengumumkan Quds ibukota Israel meskipun ditentang oleh negara-negara regional dan dunia.

Dubes Cina untuk PBB mengatakan, masyarakat internasional harus melanjutkan bantuan kemanusiaan kepada pengungsi Palestina dan mencegah bertambahnya masalah.

“Pemerintah Cina menyeru semua pihak untuk meningkatkan bantuannya kepada Badan Bantuan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA),” tegas Ma Zhaoxu menanggapi pemutusan bantuan AS kepada badan PBB tersebut.

Dewan Keamanan pada hari Selasa menggelar pertemuan untuk membahas masa depan perdamaian di Timur Tengah, dengan dihadiri oleh Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Parstoday)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top