Wednesday , December 11 2019
Breaking News
Demo Al Quds Warga Pemalang dan Sekitarnya

Demo Al Quds Warga Pemalang dan Sekitarnya

Jumat (1/7), tidak kurang dari 500 warga Pemalang dan sekitarnya turun ke jalan dan meneriakkan penentangannya terhadap agresi Israel terhadap Palestina. Beberapa tokoh setempat seperti  Habib Abdullah Al Kaf, Habib Abbas Al Habsyi dan Ustaz Abdurrahman Arfan, tampil menyampaikan orasinya.

“Warga yang ikut serta dalam aksi solidaritas Palestina sekarang ini jauh lebih banyak dari tahun kemarin. Ini menunjukkan betapa kesadaran akan nasib saudara sesama Muslim bagi warga Pemalang dan sekitarnya semakin meningkat,” kata Joko, salah seorang warga yang ikut serta dalam aksi damai yang terpusat di alun-alun Pemalang itu.

Di sela-sela orasinya, Ustaz Abdurrahman Arfan menegaskan bahwa aksi solidaritas Palestina ini adalah wujud kesadaran sebagai sebagai warganegara yang menjunjung tinggi kemerdekaan dan menolak segala bentuk penindasan dan penjajahan.

Selanjutnya di penghujung aksi damai yang dimotori oleh DPD ABI Pemalang ini, tampil Habib Muksin Al Kaf dari Randudongkal membacakan doa persatuan.

Menjelang maghrib dilanjutkan pembagian takjil kepada masyarakat umum untuk berbuka puasa. (Malik Az/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top