Sunday , July 5 2020
Breaking News
Video : Demonstrasi Solidaritas Korban Pembantaian Rakyat Nigeria

Video : Demonstrasi Solidaritas Korban Pembantaian Rakyat Nigeria

Hampir seribu orang lebih dinyatakan meninggal akibat serangan tentara Nigeria pada Rakyat Muslim Nigeria yang hari itu sedang merayakan Maulid Nabi di kediaman rumah Maulana Ibarahim Zakzaky, seorang pemimpin The Islamic Movement Nigeria, pada Minggu Kemarin. Tindakan brutal tentara Nigeria tersebut telah membuat gerah sejumlah aktivis kemanusiaan yang hari Senin, 14 Desember melakukan aksi demonstrasi di depan Kedubes Nigeria, Kunigan, Jakarta Pusat.

Para pendemo meminta kepada perwakilan duta besar Nigeria untuk menghentikan tentara Nigeria menembaki rakyat Nigeria yang tidak bersenjata. Demonstran juga menuntut agar Maulana Ibarahim Zakzaky, jika masih hidup untuk dilepaskan dan jika sudah meninggal untuk dikembalikan Jasadnya. Sebab hingga saat ini masih belum ada kepastian kondisi Maulana Ibarahim.

Tindakan pembunuhan rakyat sipil tak bersenjata yang dilakukan oleh tentara Nigeria bukanlah yang pertama kali dilakukan. Pada tahun 2014 lalu, tentara Nigeria menembaki rakyat Nigeria yang sedang melakukan demonstrasi untuk membela Palestina yang menewaskan puluhan rakyat Nigeria.(Lutfi)

[youtube]https://www.youtube.com/watch?v=TFMnZnbSi3o[/youtube]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top