Thursday , July 9 2020
Breaking News
DPD ABI Bandung Bantu Korban Banjir

DPD ABI Bandung Bantu Korban Banjir

Bantuan Korban Banjir oleh DPD ABI BandungMemasuki musim penghujan dengan curah hujan tinggi kali ini, turut meningkatkan potensi banjir di banyak daerah. Di Bandung, hujan deras yang mengguyur membuat kampung Mekarsari Kelurahan Baleendah, terendam banjir.

Tak tinggal diam, 34 relawan dari DPD Ahlulbait Indonesia (ABI) Bandung pun sigap turun langsung ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan para korban.

“Jarak lokasi banjir dari kantor DPD ABI Bandung itu sekitar 5-6 km,” terang H. Deden Hermadin, Ketua DPD ABI Bandung. “Kita pake 4 mobil ke sana.”

Di Kampung Mekarsari RW 21 RT 1 Kelurahan Baleendah, relawan langsung turun dan berbaur dengan beberapa posko banjir yang didirikan warga, membantu pembuatan tenda-tenda darurat, membagikan nasi bungkus, dan bantuan lain yang diperlukan penduduk.

“Kita memang tidak bikin posko, jadi kita membaur dengan posko masyarakat yang sudah ada,” ujar Deden. “Ini adalah bentuk khidmat kita sebagai pengikut Ahlulbait terhadap masyarakat sesuai anjuran Rahbar.”

Sementara Ustad Husain al-Kaff, salah seorang anggota Dewan Syuro ABI saat ABI Press wawancarai mengaku sangat mengapresiasi dan bangga karena pencinta Ahlulbait di Bandung bisa ikut serta berkhidmat membantu warga yang sedang ditimpa kesusahan.

“Ini memang salah satu kewajiban bagi kita semua untuk menunjukkan kepedulian kita kepada mereka yang menjadi korban banjir,” ujar Ustad Husain. “Memang tugas agama dan kemanusiaan untuk membantu orang lain. Lepas dari mazhab atau agama, siapa pun yang menderita wajib ditolong. Kita tak usah melihat agama atau golongan.”

Lebih lanjut Husain al-Kaff menegaskan bahwa ini selaras dengan ajaran Ahlulbait. “Ini selaras dengan ajaran Ahlulbait. Ahlulbait sendiri selalu terdepan dalam masalah ini. Nabi dan maksumin selalu terdepan membantu orang-orang yang menderita.”

“Anggota ABI, tentu harus meneladani Nabi dan maksumin dalam membantu orang yang membutuhkan,” pungkas Husain al-Kaff (Muhammad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top