Thursday , October 24 2019
Breaking News
DPD ABI Jepara Hadiri Doa Kebangsaan untuk Polri

DPD ABI Jepara Hadiri Doa Kebangsaan untuk Polri

Jepara – Dewan Pimpinan Daerah Ahlulbait Indonesia (DPD ABI) Kabupaten Jepara dan Ustaz Miqdad Turkan, selaku Dewan Syuro ABI, turut hadir memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 73 di Simpang Lima Semarang, Jumat (12/07/2019) malam.

Acara kebangsaan itu diselenggarkan Polda Jateng dengan mengusung tema ‘Doa Anak Bangsa Polri Tetap di Hati,’ dihadiri Habib Lutfi bin Yahya dan tokoh-tokoh lintas agama yang ada di Jawa Tengah.

Baca: Sambutan Perwakilan Kepolisian Republik Indonesia dalam Peluncuran Buku Manifesto ABI

DPD ABI Jepara sendiri mendapat undangan dari Polres Jepara dan disediakan satu bus, kehadiran itu sebagai upaya mendukung kinerja Polri selama ini yang bekerja tanpa lelah untuk negara, terutama menjelang dan pasca Pilpres 2019.

Habib Lutfi selaku penggagas acara mengatakan merasa bangga luar biasa bisa duduk bareng dengan berbagai tokoh agama dan masyarakat yang datang dari berbagai kota dan kabupaten se-Jawa Tengah itu.

“Saya yakin dengan duduknya kita malam ini, kepercayaan rakyat kepada TNI dan Polri akan semakin kuat,” kata ketua Forum Sufi Internasional ini.

Habib asal Pekalongan itu juga menegaskan bahwa acara malam itu bukan unjuk kekuatan, tapi menunjukan persatuan rakyat Indonesia dan Polri. “Merekalah benteng-benteng persatuan indonesia,” tegasnya.

Menurut ‘Habib Nusantara’ itu, dirinya merasa sangat tersinggung jika ada yang melecehkan TNI dan Polri. Karena rakyat adalah orang tua yang melahirkan TNI dan Polri.

Baca: Ormas Ahlulbait Indonesia Luncurkan Buku Manifesto ABI

“Inilah alasan utama, para ulama dan tokoh agama ikut campur urusan anaknya seperti memeperingati HUT Polri malam ini. Upaya menjaga wibawa anak kandungnya sendiri,” tegasnya.

Habib juga menegaskan, selama para tokoh agama dan ulama menyatu dengan TNI dan Polri, Indonesia akan tetap kuat, Indonesian akan tetap jaya.

Kita tunjukan kekokohan kekuatan kita, kesatuan kita sebagai rakyat Indonesia, tegasnya. (al)

Ustaz Miqdad Turkan (anggota Dewan Syura ABI) berfoto bersama jajara kepolisian Jepara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top