Wednesday , December 11 2019
Breaking News
DPD ABI Kota Malang Siap Dilibatkan Pemerintah dalam Program Deradikalisasi

DPD ABI Kota Malang Siap Dilibatkan Pemerintah dalam Program Deradikalisasi

Dewan Pengurus Daerah Kota Malang hadiri seminar yang di adakan Badan Kesatuan bangsa dan politik (BAKESBANGPOL) di Hotel Ijen Suite Malang. Kamis, 26 Juni 2019.

Dedi salah satu peserta perwakilan DPD ABI Kota Malang mengatakan, acara ini dilakukan selama dua hari yang mengambil tema “Jambore bagi fungsionaris ormas/LSM provinsi Jawa timur”.

“Acara ini dihadiri oleh Kapolres Kota Malang AKBP Asfuri beserta ketua BAKESBANGPOL dan 100 orang peserta yaitu 2 perwakilan dari masing-masing ormas/LSM seperti; DPD ABI Kota Malang, HMI, PP, LDII, Nusantara dan lain sebagainya dari sekitaran kota dan Kabupaten Malang.” Tutur Dedi yang juga menjabat sebagai Litbang di DPD ABI Kota Malang.

Dedi menambahkan, Upaya BAKESBANGPOL untuk mengumpulkan semua LSM/ormas se Kabupaten Kota Malang patut diapresiasi karena kita jadi saling mengenal fungsionaris ormas/LSM lain nya.

Baca juga: Mewaspadai Radikalisme Pada Generasi Milenial

“Siapa tau dari pertemuan ini, apalagi dikemas dalam kegiatan outbound/game bisa jadi kerjasama yang baik dalam kegiatan bernegara dan berbangsa.” Tambahnya.

Selain Dedi, Choiruman selaku Ketua DPD ABI Malang juga turut hadir dalam seminar ini, beliau berpesan kepada bapak Kapolres dan ketua BAKESBANGPOL agar jangan sungkan untuk mengikut sertakan DPD ABI dalam memberantas deradikalisasi.

“DPD ABI Kota Malang siap bekerja sama dengan menyediakan pembicara yang handal dan kompeten yang siap mengupas tuntas masalah deradikalisasi dalam upaya menangkal radikalisme sebagaimana yang disampaikan mantan Kepala BIN Hendropriyono yang saat ini ajaran radikal telah masuk di instansi-instansi, Polri, TNI, PNS dan Universitas.” Tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua BAKESBANGPOL juga antusias dan ada beberapa LSM yang siap bersinergi dengan ABI dalam upaya memberantas deradikalisasi.

Baca juga: Menyelesaikan Permasalahan Radikalisme Dalam Perspektif Imam Ridho As

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top