Thursday , October 24 2019
Breaking News
DPP ABI Selenggarakan Pelatihan SAR dan Pendidikan Alquran di Palu

DPP ABI Selenggarakan Pelatihan SAR dan Pendidikan Alquran di Palu

Dewan Pengurus Pusat Ahlulbait Indonesia (DPP ABI) adakan Pelatihan Penanggulangan Bencana sekaligus Pelatihan Alquran dan Pendidikan Diniyah. Minggu,  27 Januari 2019 di Palu ,kecamatan Tawaeli, Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Dewan Pengurus Wilayah Sulawesi Tengah (DPW Sulteng),  Muslimah Ahlulbait Indonesia (MAI) dan ABI RESCUE yang akan berlangsung mulai 27 sampai 30 Januari 2019.

Mujib selaku ketua panitia menjelaskan, kegiatan ini terlaksana agar  terbentuknya kordinasi dan konsolidasi antar wilayah dan peserta memiliki pengetahuan dasar tentang SAR memiliki keterampilan dalam mengorganisir relawan lain atau masyarakat setempat yang terdampak bencana agar masyarakat kembali bangkit dan mandiri.

“Bermula kebutuhan pada pemulihan aktifitas pendidikan anak-anak setempat terutama dalam spiritual pendidikan,  diperlukan tenaga pendidikan maka dibentuklah sebuah tempat sebagai wadah untuk memenuhi kebutuhan tersebut.” Papar Mujib.

Namun, karena pemenuhan atas kebutuhan sangat terbatas terutama untuk materi dan tenaga pengajarnya maka di diselenggarakan pelatihan alquran dan pendidikan diniyah untuk tenaga pendidik atau pendamping bagi pengajar TPA dan Kampung Literasi Sigi.

Selanjutnya, Mujib memaparkan pelatihan alquran ini berisikan tentang penjelasan kurikulum, penjabaran materi serta terkait cara mengajarkan membaca alquran atau materi-materi agama lainnya.

“Jumlah peserta yang hadir ada 40 orang yang mewakili dari berbagai wilayah diantaranya, Makasar, Balikpapan, Jawa Timur, Jepara, Palembang,  Lombok,  Gorontalo dan ada 15 orang juga mewakili daerah dimana kegiatan ini dilaksanakan.” Pungkasnya.

Pelatihan Alquran dan pendidikan Diniyah

Suasana Pembukaan Pelatihan Penanggulangan Bencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top