Wednesday , January 22 2020
Breaking News
DPR Pertanyakan Pembelian MA 60

DPR Pertanyakan Pembelian MA 60

Jakarta: Komisi XI DPR mengundang perwakilan Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Bappenas, Kementerian BUMN dan PT Merpati Nusantara Airlines menghadiri rapat dengar pendapat, Rabu (11/5) malam. Rapat digelar setelah terkuaknya dugaan kolusi yang dilakukan pemerintah dalam pengadaan pesawat Merpati jenis MA-60.

Sejumlah anggota DPR mempertanyakan kebenaran informasi yang beredar di masyarakat itu. Informasi itu antara lain soal adanya unsur paksaan dalam pembelian pesawat buatan Cina itu, serta dugaan penggelembungan harga dan kejanggalan lainnya. Meski sudah berapi-api, pihak Merpati tidak bisa memberikan jawabannya. Alasannya pembelian MA-60 semata-mata untuk memenuhi kebutuhan armada pesawat.

Kisruh dunia penerbangan kembali terjadi pascajatuhnya pesawat Merpati Airlines di Kaimana, Papua Barat, pekan lalu. Dalam insiden ini sebanyak 25 orang tewas. Hingga kini Komisi Nasional Keselamatan Terbang (KNKT) belum mengumumkan secara resmi penyebab kecelakaan tersebut. Liputan6.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top