Wednesday , December 11 2019
Breaking News
DPW ABI DKI Bagikan 1000 Paket Bubur Syura Gratis

DPW ABI DKI Bagikan 1000 Paket Bubur Syura Gratis

Menyajikan Bubur Syura pada tanggal 10 Muharam sudah menjadi tradisi sebagian umat Islam di berbagai wilayah Indonesia.

Selasa, (11/10) dalam rangka menyambut hari Asyura sejumlah aktivis DPW ABI DKI membagikan 1000 paket Bubur Syura, yaitu bubur merah dan bubur putih.

Ustaz Hasyim Adnan selaku Ketua DPW ABI DKI menjelaskan pembagian paket bubur gratis ini akan dilakukan di sejumlah daerah  di wilayah DKI Jakarta.  Salah satunya di wilayah Jakarta Timur yang dilakukan dengan cara dibagi-bagikan kepada para pengguna jalan tanpa terkecuali sambil memperdengarkan lagu-lagu Asyura.

Hal itu dilakukan untuk memperingati kesyahidnya Al-Husein di Karbala.

“Kita melihat sekarang itu orang sudah menganggap Asyura tidak menjadi suatu nilai yang sakral dan tidak memiliki makna, padahal orang-orang tua kita dulu mengingatkan kita dengan adanya tradisi sedekah bubur merah dan bubur putih itu,” kata Ustaz Hasyim.

“Kita menghidupkan kembali budaya yang sudah sekian lama dibangun dan kemudian hampir punah, sehingga bubur merah dan putih sebagai simbol perjuangan Al-Husein itu dilupakan. Supaya orang mengingat kembali sesuatu yang menimpa keluarga Nabi dan Al-Husein pada  10 Muharam tersebut. Karena merah itu adalah darah dan putih adalah sebagai simbol menegakkan nilai-nilai suci,” tutupnya. (Zainuddin/Yudhi)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top