Wednesday , October 23 2019
Breaking News
DPW ABI Kalimantan Barat Adakan Training Mahdawiyah

DPW ABI Kalimantan Barat Adakan Training Mahdawiyah

Pontianak – Dewan Pengurus Wilayah Ahlulbait Indonesia (DPW ABI) Kalimantan Barat adakan training Mahdawiyah dengan tema “Membangun Kesadaran Individu dan Komunitas dalam Mempersiapkan Diri Menyambut Kezuhuran Imam Zaman”.

Baca juga Bakti Sosial Lintas Agama di Ketapang Kalimantan Barat

Terlaksananya acara ini atas kerjasama dengan lembaga Al-Hikmah pusat short course ICC. Selain training Mahdawiyah ada juga kajian Epistemologi yang diselenggarakan selama 3 hari di Yayasan Amirul Mukminin Pontianak  pada Senin, 19 Juli 2019. Turut hadir sebagai pengisi materi ustaz Abdillah Ba’abud dan dihadiri oleh lebih dari 70 peserta.

Hakim menuturkan, Tujuan acara ini adalah agar Ikhwan-ikhwan pengikut Mazhab Ahlulbait memiliki keseragaman dalam pemahaman konsep mahdawiyah dalam basis pergerakan.

Baca Training Mahdawiyah di Malang

“Acara ini adalah kedua kali diselenggarakan yang harapannya, kegiatan tersebut diagendakan menjadi kegiatan tahunan menyeluruh sampai ke DPD-DPD.” Papar Hakim yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW ABI Kalimantan Barat.

“Acara ini sangat mencerahkan, Alhamdulillah kami mendapatkan pengetahuan baru dan juga memahami esensi penantian. Sebagaimana yg dikatakan narasumber, esensi penantian adalah menjalankan taklif, taklif sendiri ada dua yaitu taklif personal dan taklif komunal.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top