Friday , July 10 2020
Breaking News
DPW ABI Kaltim Laksanakan Muswil III, Dirangkai dengan Seminar Kebudayaan

DPW ABI Kaltim Laksanakan Muswil III, Dirangkai dengan Seminar Kebudayaan

Pembukaan Muswil oleh  Muhammad Jauhar Effendi, Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim.

Samarinda, Sabtu (1/2/20) – Dewan Pimpinan Wilayah Ahlulbait Indonesia (DPW ABI) Kalimantan Timur melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) III di Hotel Grand Jamrud 2 Samarinda. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dari Sabtu pagi sampai Minggu sore. Muswil dibuka secara resmi oleh Muhammad Jauhar Effendi, Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Kaltim.

Dalam rangkaian pembukaan Muswil III ABI Kaltim, kegiatan dirangkai dengan seminar yang mengangkat tema Peran Ormas Islam dalam Membangun Strategi Kebudayaan Nasional. Seminar yang dimoderatori oleh Haidir Azran ini dihadiri lebih dari 100 orang peserta. Dengan pembicara ustaz Sabara Nuruddin (Peneliti Indonesia) dan Ustaz Zahir Yahya selaku Ketua Umum DPP ABI.

Ketua Panitia Muswil III DPW ABI Kaltim Muhammad Saleng mengatakan, seminar tersebut diadakan untuk memberikan kontribusi bagi daerah, bangsa, dan negara. Dengan fokus utama membahas isu strategis terkait kebudayaan. Juga problem sosial yang berkembang di masyarakat Indonesia, khususnya Kaltim.

“Kita ingin memperkenalkan budaya Indonesia. Bangsa ini memiliki budaya dan kekhasan yang berbeda. Negara ini juga memiliki persatuan yang luar biasa,” ujarnya.

Saleng menyebutkan bahwa dalam Muswil tersebut diadakan kegiatan berupa sidang komisi-komisi dan di hari kedua pemilihan dan pelantikan ketua DPW ABI Kaltim.

“Kami berharap ketua yang baru ini bisa membawa ABI Kaltim dalam kontribusi yang nyata kepada umat, memberikan manfaat secara umum, bersinergi dengan pemerintah, dan menopang kegiatan yang dilaksanakan pemerintah,” harapnya.

Prosesi pelantikan ketua DPW ABI Kaltim terpilih.

Sayyid Thoriq Assegaf dalam Muswil ini mendapatkan amanat untuk menjabat sebagai Ketua DPW ABI Kaltim periode  2020 – 2024, yang pada periode sebelumnya dijabat oleh Muhammad Bilfaqih. (MS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top