Wednesday , September 18 2019
Breaking News
DPW ABI Sulawesi Tengah Buka Posko Banjir di Kabupaten Sigi

DPW ABI Sulawesi Tengah Buka Posko Banjir di Kabupaten Sigi

Sigi – Pengurus DPW Ahlulbait Indonesia Sulawesi Tengah membuka Posko bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah pada hari senin (29/04/2019).

Banjir yang disebabkan tingginya curah hujan di Sulawesi Tengah ini, mengakibatkan 5 Desa di Kabupaten sigi terdampak cukup parah. Diantaranya, Desa Bangga, Desa Balongga, Desa Salua, Desa Omu dan Desa Tuva.

Dari pemantauan yang kami laukan, ada satu korban jiwa dan ratusan rumah terendam lumpur dengan ketinggian 2 sampai 3 meter. Akibatnya ribuan warga di lima desa mengungsi ditempat yang aman.

Mahadin Hamran, selaku Pj. Ketua DPW ABI Sulawesi Tengah mengatakan bahwa kami membuat posko kemanusian yang mudah-mudahan bisa membantu korban banjir dan meringankan beban mereka yang terdampak.

Kami juga bekerjasama dengan Lembaga Kampung Literasi Sigi (KLS) sekaligus posco center di tempatkan di Desa Walatana yang berbatasan dengan Desa Bangga sebagai Desa terparah karena ratusan rumah tidak bisa ditempati.

Mahadin menambahkan bahwa sebagai bentuk kepedulian, kami juga mengajak mahasiswa, pemuda di kabupaten Sigi untuk turun membantu para korban dengan penggalangan dana di Kota Palu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top