Tuesday , November 19 2019
Breaking News
DPW ABI Sulteng Selenggarakan Pelatihan Pemuda Muslim Palu

DPW ABI Sulteng Selenggarakan Pelatihan Pemuda Muslim Palu

Dewan Pengurus Wilayah Ahlulbait Indonesia (DPW ABI) Sulawesi Tengah mengadakan kegiatan Pelatihan Pemuda Muslim Palu di Hotel Dely, Kota Palu. Acara ini diadakan selama 2 hari mulai dari 30 sampai 31 Agustus 2019.

Turut hadir dalam acara ini Sekjen DPP ABI Ustaz Ahmad Hidayat dan tiga narasumber lainnya yaitu: Ustaz Ridwan, MA, Dr. Juliadi, dan Dr. Syamsunar Nurdin. Berikut pesertanya 25 orang terdiri dari pelajar, mahasiswa, pemuda, dan sarjana.

Adapun materi dalam acara ini tentang organisasi ABI, materi -materi Ahlulbait dan ushuludddin.

Ustaz Ahmad Hidayat dalam pesannya untuk anak-anak muda agar mencintai Alquran dengan membacanya setiap hari kemudian mencintai Nabi beserta keluarga nabi dengan mempelajari sejarah kehidupan mereka dan mempraktekan akhlak terbaik dalam kehidupan.

Mahadin mengatakan, pelatihan ini sebagai peran untuk menstimulus kepada generasi muda Islam dalam peningkatan pemahaman dan keyakinan pengetahuan agama dan kekuatan intelektul maupun spritual.

“Mendorong generasi baru milenial tidak hanya memperhatikan kemajuan teknologi informasi, tetapi juga perkembangan cara berpikir dan mendorong kemauan belajar yang tinggi. Membaca, memahami dan berbuat sesuai dengan kedalaman ilmunya. Cara berpikir masyarakat yang baik, pasti akan membuahkan tata sosial yang baik.” Tutur Mahadin selaku Ketua DPW ABI Sulteng.

Selain itu, Mahadin menambahkan pelatihan ini menstimulus untuk membaca, mengkaji pengetahuan sejarah masa lalu, termasuk informasi keagamaan. Lalu menegaskan sikap, bagaimana harus bersikap saat ini dan mendorong persatuan dan merumuskam bersama apa yang harus dilakukan untuk masa depan peradaban yang akan datang.

Oleh karena itu, “pelatihan ini hanya pemantik untuk generasi milenial agar kita bisa bersama-sama membangun pikiran, meningkatkan kemampuan intelektual spritual, menegakan akhlak untuk kemajuan kolektif masyatakat dan semoga kita termasuk diantara golongan orang-orang yang selamat sekaligus mendapatkan syafaat dari nabi dan keluarganya yang suci.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top