Wednesday , June 19 2019
Breaking News
DPW Jawa Tengah Gelar PTD di Jepara

DPW Jawa Tengah Gelar PTD di Jepara

Dewan Pimpinan Wilayah Ahlulbait Indonesia (DPW ABI) Jawa Tengah mengadakan Pendidikan Tingkat Dasar (PTD) yang diselenggarakan di Jepara, Sabtu- Minggu (16-17/3/2019).

PTD selama dua hari itu diikuti oleh 32 peserta dari beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD), yaitu DPD Jepara sebagai tuan rumah, DPD Semarang, DPD Kendal dan DPD Demak.

Ketua DPW Jawa Tengah ustad Nur Kholis dalam sambutannya menyebutkan bahwa diantara tujuan dari PTD adalah untuk terciptanya kader-kader ABI yang bernuansa keagamaan dan keorganisasian.

“Harapannya juga akan bermanfaat bagi kita semua terutama kader-kader dengan satu landasan pijakan hidup dalam bermasyarakat dan beragama,” katanya.

Ketua DPW juga berharap agar para peserta nantinya bisa mensosialisasikan Ormas ABI dan mampu berperan di tengah masyarakat.

Sementara itu, ustaz Jawad dari Ketua Departemen Pendidikan Kader mengatakan bahwa bergabungnya para kader dalam organisasi ABI sebagai wujud cinta kepada Allah, Rasul dan Ahlul Baitnya.

“Kita bergabung dalam organisasi ABI sebagai wujud kecintaan kepada mereka, dan untuk menambah kecintaan mereka kepada kita. Maka kaderisasi itu merupakan menamabah kecintaan mereka kepada kita secara bersama-sama,” katanya.

Karena menurutnya, Cinta adalah pemberian bukan sesuatu yang diusahakan. Maka semua yang kita lakukan seperti solat dan lainnya adalah upaya menampakan cinta itu.

“Cinta adalah agama dan agama adalah cinta, seperti disebutkan dalam hadis. Ekspresi amal kita harus muncul karena kecintaan kita kepada Allah, Rasul dan Ahlul Bait,” lanjutnya.

Selama dua hari ini, katanya, kita mencoba bersabar, bukan cuma peserta tapi panitia dan pemateri juga belajar bersabar, berhikdmat kepada Ahlul Bait, terutama Imam Mahdi afs.

“Karena kita ingin hidup dan menghidupkan. kita ingin hidup supaya bisa menghidupi orang lain. Kita ingin tercerahkan, dengan itu bisa mencerahkan orang lain yang sedang terbata-bata dalam melangkah.” Pungkasnya. (ABI/Muh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top