Monday , August 26 2019
Breaking News
Evakuasi Warga Homs

Evakuasi Warga Homs

Pengungsi Homs (Evakuasi Warga Homs)Sekitar 611 warga sipil di kota tua Homs berhasil dievakuasi pada Minggu (9/2) kemarin. Sebagian dari warga sipil yang dievakuasi adalah perempuan, anak-anak dan manula. Demikian dilaporkan kantor berita pemerintah Suriah SANA.

Gubernur Homs, Talal al-Barazi mengatakan bahwa mereka yang di evakuasi adalah warga sipil yang berumur antara 16 sampai 54 tahun. Evakuasi ini dilakukan oleh relawan Bulan Sabit Merah Suriah. atas permintaan warga sipil sendiri.
Gubenur Talal al-Barazi menyatakan bahwa proses evakuasi akan dilakukan selama 3 hari, dimulai Jumat (7/2).

Pada hari Sabtu (8/2), bantuan kemanusiaan berhasil masuk ke kota tua Homs meski awalnya sempat diserang kelompok pemberontak saat akan memasuki kota itu. Sejumlah anggota Bulan Sabit Merah Suriah terluka akibat serangan roket dan bom mobil yang dipasang kelompok pemberontak.
Namun sedikitnya sudah dua mobil pengangkut bantuan kemanusiaan yang berhasil menyalurkannya ke wilayah Bustan al-Diwan dan al-Hamidieh.

Pada hari Jumat (7/2) sekitar 83 warga sipil, terdiri dari perempuan, anak-anak dan manula berhasil di evakuasi. Seluruh evakuasi dilakukan relawan Bulan Sabit Merah bersama utusan PBB untuk kemanusiaan. (Lutfi/Yudhi)

Sumber : SANA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top