Sunday , October 20 2019
Breaking News
Fatimiyah Jepara Gelar Asyura Akhwat untuk Mencetak Generasi Zainabiyah

Fatimiyah Jepara Gelar Asyura Akhwat untuk Mencetak Generasi Zainabiyah

Jepara –  Ustazah Wardah al-Haddad mengatakan bahwa setiap kesuksesan laki-laki dibelakangnya pasti ada perempuan hebat yang mendukungnya. Hal tersebut disampaikan penceramah asal Bangil, Jawa Timur itu saat mengisi acara Asyura khusus perempuan di Musholla Al-Husaini Banjaran, Bangsri Jepara, Ahad (15 Muharram 1441).

“Perjuangannya Imam Husain as,  bisa dikenang dan jadi inspirasi banyak pejuang berkat kegigihan Sayidah ZaInab Alkubro,” katanya di hadapan 400 perempuan pencinta Ahlulbait se-Jepara itu.

Baca Sayidah Zainab, Manifestasi Utuh Perjuangan

Ustazah Wardah menegaskan bahwa perjuangan besar adiknya Imam Husain itu dalam mengisahkan peristiwa Asyuro ke masyarakat sepanjang perjalanan saat tawanan, dari Irak sampai Syam.

Menurut ketua panitia, Ustazah Khodijah, acara asyuro akhwat (perempuan) yang diadakan setiap tahun di bulan Muharram oleh Fatimiyah Bangsri ini bertujuan untuk menjawab seruan Al Husain as “hal min nasirin yansurini”.

Baca Fatimiyah Bangsri Jepara Adakan Training Ramadan

“Disamping itu untuk mencetak generasi Zaenabiyah Masa kini. Maka dalam acara ini semua yang berperan dari yang ceramah, pembacaan maqtal, maktam, dokumentasi, sound sistem bahkan tukang parkir kendaraan semuanya perempuan,” katanya ke Media ABI.

Perempuan pencinta Al Husain as, lanjutnya, harus mampu mengisi masa penantian Imam Zaman af dengan hal-hal positif. “Harus berupaya terus menerus menuju kebaikan hingga saat yang dijanjikan ‘kezuhuran’ datang.” pungkasnya. (al)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top