Tuesday , October 22 2019
Breaking News
[Foto] Peringatan Hari Al-Quds 2019 di Sulawesi Tengah

[Foto] Peringatan Hari Al-Quds 2019 di Sulawesi Tengah

Al-Quds Day atau Hari Solidaritas untuk rakyat Palestina dilaksanakan setiap Jumat terakhir di Bulan Ramadan. Al-Quds Day dilaksanakan di seluruh dunia secara serentak. Masyarakat Muslim Indonesia yang peduli dengan pembebasan Palestina juga melakukan aksi solidaritas yang dilaksanakan di sejumlah kota-kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Makassar, Semarang dan Surabaya, Bandung dan lain-lain.

Menurut Mahadin, selaku koordinator Al-Quds Day wilayah Sulteng, “persoalan dukungan atau solidaritas terhadap penjajahan bangsa Pelestina, bukanlah persoalan agama semata. Tetapi, Ia adalah persoalan kemanusiaan. Karena semua penjajahan atas kepentingan apapun, tidak dibenarkan oleh hati nurani manusia. Karena itu, rakyat Palestina yang terdiri dari beberapa agama, seperti Nasrani, Yahudi dan Islam menolak keras penjajahan Amerika dan Israel bukan karena persoalan agama. Dan mayoritas rakyat di berbagai negara mengutuk dan melaknat gerakan zionisme Israel dan sekutunya. Laknat Israil, Mampus Amerika!!”.

Solidaritas Hari Al-Quds di Sulteng ini terselenggara atas kerjasama Himpunan Pemuda Alkhairaat Sulteng, ABI Sulteng, IJABI Sulteng, SAPMA Sulteng, HMI Cab. Palu, dan ICMI Muda Sulteng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top