Tuesday , November 19 2019
Breaking News
[foto] Puncak Peringatan Arbain 1441 H di Karbala

[foto] Puncak Peringatan Arbain 1441 H di Karbala

Kota Karbala pada hari Arbain yang jatuh pada hari ini, Sabtu, 20 Safar 1441 H atau 19 Oktober 2019 menjadi tuan rumah jutaan peziarah dari berbagai negara dunia. Arbain adalah peringatan mengenang 40 hari Kesyahidan Imam Husein as, Cucu Baginda Nabi Muhammad Saw yang dibantai oleh pasukan Yazid di Karbala pada tanggal 10 Muharram 61 H.

Peringatan Arbain di Karbala setiap tahunnya diikuti oleh jutaan peziarah dari kota-kota dan daerah di Irak dan juga dari berbabagai negara dunia, terutama peziarah dari negara-negara Muslim.

Dari Republik Islam Iran, jumlah peziarah mencapai lebih dari dari 3,5 juta orang. Mereka berpartisipasi dalam pawai tahunan Arbain di kota suci Karbala, Irak. Setelah para peziarah tiba di Irak, mereka berjalan kaki dari kota Najaf menuju Karbala yang berjarak sekitar 82 km untuk menghadiri acara Arbain Huseini as.

Penduduk Irak sebagai tuan rumah menyiapkan berbagai pelayanan kepada para peziarah seperti penyediaan makanan dan minuman gratis, dan pelayanan-pelayanan lainnya, termasuk pelayanan medis.

Baca [Foto] Menengok Dapur Pengolahan Makanan Gratis untuk Para Peziarah Arbain

Mereka menyediakan posko-posko (Mokeb) pelayanan peziarah Arbain di berbabagai sudut kota Karbala dan rute perjalanan yang dilalui peziarah dari kota Najaf ke Karbala. Pasukan keamanan Irak juga dikerahkan di semua pintu masuk ke Karbala untuk menjamin keamanan para peziarah. [Parstodyay/Twitter]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top