Thursday , July 2 2020
Breaking News
Hizbullah Kutuk Aksi Militer Nigeria Terhadap Rakyatnya

Hizbullah Kutuk Aksi Militer Nigeria Terhadap Rakyatnya

Aksi kejahatan militer Nigeria yang ditengarai menargetkan penembakan dan penangkapan Sheikh Ibrahim Zakzaky beserta puluhan pendukung The Islamic Movement Nigeria beberapa waktu lalu, telah menimbulkan sebuah pertanyaan besar. Apa sebenarnya alasan penangkapan dan aksi kejahatan yang sangat nyata ini sehingga lembaga-lembaga regional dan Internasional seolah turut mendorong terjadinya tragedi kemanusiaan tersebut?

Itulah sebabnya, Hizbullah mengutuk serangan dan aksi pembantaian sistematis yang dilakukan tentara Nigeria terhadap para pengikut The Islamic Movement di kota Zaria, Nigeria hingga menewaskan ratusan orang dan melukai ratusan lainnya itu.

Selain meminta pemerintah Nigeria segera mengungkap fakta tersembunyi yang melatarbelakangi pembantaian ini dan mendesak penyelidikan terbuka dan menghukum para pelakunya, Hizbullah juga mendesak pemerintah Nigeria segera membebaskan Sheikh Zakzaky beserta korban penangkapan lainnya, dan menyerahkan semua korban yang syahid kepada keluarganya. Nigeria juga dituntut segera memulihkan kembali kondisi dalam negerinya dengan arif dan bijaksana untuk mengobati tragedi berdarah yang melanda Nigeria dan telah mengusik dan menyulut kemarahan kaum Muslim di seluruh dunia.

Seraya menyatakan belasungakawa yang sangat mendalam kepada para keluarga syuhada yang meninggal pada tragedi pembantaian tersebut, Hizbullah juga menuntut agar para tahanan dibebaskan secepatnya. Sementara korban yang terluka kembali pulih kondisinya. (Lutfi/Yudhi)

sumber : www.almanar.com.lb 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top