Saturday , October 19 2019
Breaking News
Indonesia-Iran Jalin Kerjasama di Bidang Teknologi Nano

Indonesia-Iran Jalin Kerjasama di Bidang Teknologi Nano

Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto menyerukan perluasan kerjasama dengan Iran di bidang teknologi nano.

Dalam pertemuan dengan Sekjen Dewan Pengembangan Teknologi Nano Iran, Saeid Sarkar di Jakarta, Selasa (11/4/2017) malam, Airlangga menyampaikan minat untuk memanfaatkan pengalaman dan prestasi Iran di bidang teknologi nano. Demikian dikutip kantor berita IRNA.

Ia berharap dalam kunjungan ke Tehran nanti, bisa mengetahui lebih jauh tentang kebijakan Iran di bidang teknologi nano dan menyaksikan pretasi-prestasi industri Iran.

Sementara itu, Saeid Sarkar mengatakan, salah satu tujuan Dewan Pengembangan Teknologi Nano Iran adalah membantu negara-negara Muslim dan membangun kerjasama erat dengan mereka demi memacu perkembangan teknologi nano.

“Indonesia – sebagai negara Muslim terbesar dan punya hubungan baik dengan Iran – berada dalam prioritas untuk melakukan kerjasama kolektif,” tambahnya.

Ia juga telah melakukan pertemuan dengan rektor Universitas Indonesia untuk menawarkan kerjasama pendidikan di bidang teknologi nano.

Saeid Sarkar dan rombongan tiba di Jakarta pada hari Selasa untuk membahas upaya pengembangan kerjasama Iran-RI di bidang teknologi nano.

Sumber: Pars Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top