Friday , December 13 2019
Breaking News
Ingin Mengenal Mazhab Ahlulbait, Mahasiswa IAIN Kudus Kunjungi DPW ABI Jateng

Ingin Mengenal Mazhab Ahlulbait, Mahasiswa IAIN Kudus Kunjungi DPW ABI Jateng

Dewan Pimpinan Wilayah Ahlulbait Indonesia (DPW ABI) Jawa Tengah menerima kunjungan Tim Program Pendidikan Lanjutan (PPL) dari Fakultas Ushuluddin IAIN KUDUS Jawa Tengah, Rabu malam, 28 Agustus 2019.

Sebanyak 20 mahasiswa beserta dari Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Kota Semarang mengunjungi kantor DPW ABI Jateng di Husainiyah Almahdi Jl. Beruang Barat Semarang.

Menurut ketua DPW ABI Jateng Ustaz Nur Kholis, kunjungan mahasiswa dari kota Kretek itu untuk bersilaturahmi dan mengetahui mazhab Syiah Ahlulbait dari penganutnya secara langsung.

“Silaturahmi ini untuk memperkaya pemahaman keislaman dari mazhab yang berbeda. Ingin mengetahui perbedaan Syiah dari mazhab Islam yang lain dan untuk mengenal keragaman umat beragama yang ada,” katanya.

Silain ingin mengetahui Syiah, para mahasiswa juga mengunjungi Ahmadiyah, Budha, Hindu dan aliran Kejawen.

Dalam acara yang dimulai jam delapan malam hari itu, pemaparan mengenai kesyiahaan disampaikan oleh ustaz Jayadi. Kemudian tanya jawab dan interaksi dari para peserta hingga pukul sebelas malam.

Dalam kesempatan itu, para mahasiswa merasa sangat berterima kasih karena bisa berinteraksi langsung dan mengetahui mazhab Syiah Ahlulbait dari sumbernya, sehingga tudak terjadi fitnah dan salah paham terkait mazhab-mazhab dalam Islam yang beragam ini. (al)

Baca juga: Silaturahmi DPW ABI Jawa Tengah Ke Polrestabes Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top