Tuesday , November 12 2019
Breaking News
ISIS Indonesia Kepung Polsek Bekasi Selatan

ISIS Indonesia Kepung Polsek Bekasi Selatan

Suasana sepi Senin malam (17/2) di depan Polsek Bekasi Selatan yang terletak di Pekayon, Perumahan Galaxy berubah gaduh. Sekawanan pria berjaket hitam dan bSuasana sepi Senin malam (17/2) di depan Polsek Bekasi Selatan yang terletak di Pekayon, Perumahan Galaxy berubah gaduh. Sekawanan pria berjaket hitam dan bercelana ngatung (di atas mata kaki) berteriak-teriak tepat di depan halaman markas polisi itu. Karuan saja keributan ini menyita perhatian sejumlah warga yang lalu lalang di dekat tempat itu. Bahkan aksi gerombolan massa memblokade jalan umum di depan Polsek, sempat mengganggu kelancaran lalu lintas para pengguna jalan di sana.

Itulah aksi pendukung kelompok ISIS (Islamic State of Iraq and Syam-milisi haus darah dan gemar memenggal kepala orang di Suriah), yang merupakan jamaah Masjid Muhammad Ramadhan, Taman Galaxy, Bekasi, mengepung kantor Polsek Bekasi Selatan yang berada seratus meter di selatan masjid, selama beberapa jam.

Aksi ini dilakukan kawanan pendukung ISIS untuk membebaskan salah seorang pimpinan mereka berinisial AA yang pada Senin pagi (17/2) dicokok pihak kepolisian untuk mempermudah penanganan kasus hukum yang tengah menjeratnya. Pihak kepolisian menilai AA telah melanggar salah satu pasal UU ITE, karena disinyalir telah mencemarkan nama baik pihak tertentu melalui media online (YouTube) dan dengan sengaja menyebarkannya secara luas.

“Mereka memaksa salah seorang tersangka berinisial AA yang proses kasusnya sudah status P21 dan selanjutnya akan kami limpahkan ke kejaksaan, agar segera dibebaskan. Padahal untuk mempermudah proses hukumnya, pimpinan mereka itu pagi tadi memang kami amankan di Polsek sini,” ujar AKP Susilo Edy, Kapolsek Bekasi Selatan saat diwawancarai tim ABI Press di depan kantornya.

Dalam upaya pembebasan paksa AA, simpatisan ISIS ngotot menerobos masuk ke kantor Polsek. Namun aksi mereka segera dihadang aparat yang berjaga di sana. Kedua pihak sempat bersitegang dan hampir saja bentrokan terjadi. Ketegangan dipicu ulah provokatif dan tak sopan simpatisan ISIS yang mencaci-maki petugas kepolisian dengan sebutan ‘thagut’ sambil sesekali meludahi aparat penegak hukum itu. Untunglah pihak kepolisian tak terpancing ulah kasar mereka dan tetap tegas dan bijak menjalankan tugasnya.

“Memang benar anggota kami mereka ludahin. Tapi saya perintahkan agar mengalah. Jangan sampai main pukul,” tegas AKP Susilo Edy.

“Bukan hanya mereka. Polisi juga kan misinya Amar Makruf Nahi Mungkar, siapa yang melanggar hukum sudah pasti akan ditindak. Bukan berarti kalau sudah jadi Ustad tapi melakukan pelanggaran lalu tidak kami tindak. Ya nggak begitu lah,” lanjut Kapolsek Bekasi Selatan itu.

Setelah hampir empat jam upaya menerobos barikade petugas yang berjaga ketat di depan kantor Polsek Bekasi Selatan tak membuahkan hasil, akhirnya para pendukung ISIS pun menghentikan aksinya sekitar pukul 23:30 malam. Tak berapa lama mereka kembali beringsut ke Masjid Muhammad Ramadhan. Perlu dicatat bahwa di masjid ini, beberapa hari yang lalu, sejumlah jamaahnya melangsungkan prosesi baiat (sumpah setia) sebagai bentuk dukungan terhadap kelompok ISIS (yang berafiliasi dengan Al-Qaeda Irak dan Suriah). Selain itu, di tempat yang sama sekitar sebulan yang lalu, juga diadakan sebuah kajian Anti Densus 88.

Mereka bertahan di sana hingga pukul 01:00 dini hari, sebelum akhirnya pulang ke rumah masing-masing.

Saat ABI Press meninggalkan TKP, tampak kondisi Polsek sudah kembali kondusif, aman dan terkendali. (Lutfi/Yudhi)

41 comments

  1. inilah akibat dari sifat ragu ragu pemerintahan yg membiarkan belatung bersarang didalam daging

  2. Tidak ada bedanya dengan teroris, kalau dibiarkan akan makin berulah. Harus ditindak tegas kalau anarkis!

  3. Tindak tegas aja TEMBAK ditempat.

  4. Karena ini adalah masalah yang sangat penting, sebaiknya MUI segera mengeluarkan fatwa tentang ikut bergabungnya kaum muslimin ke ISIS sebagai; wajib, sunah, mubah, makruh, atau haram.
    Bagi saya pribadi, tindakan kaum muslimin yang tidak selaras dengan ayat kesatu yang konon merupakan intisari pengajaran jalan islam, yaitu basmalah adalah salah, yaitu segala tindakan harus merupakan ‘kepanjangan tangan’ (atas nama, dengan nama) Allah yang maha Pengasih dan Allah yang maha Penyayang.

  5. Aparat terlalu sabar. Kl diksh kelonggaran semakin melonjak mereka. Harusnya diberantas hbs sampai ke akar2nya, spy gak seenaknya sendiri. Dia pikir negara ini punya emaknya apa?

  6. HAM tidak berlaku untuk orang orang seperti mereka yang sudah bertindak seperti teroris. Mereka sudah berkhianat terhadap Indonesia, tidak layak menjadi bagian rakyat Indonesia. Aparat baik polisi maupun tentara dan lainnya, bila ingin dihargai masyarakat, harus bisa bersikap dan menindak tegas mereka. Tidak usah pikir HAM HAMan, sikap habis mereka! Jangan biarkan belatung seperti itu tumbuh subur di negeri tercinta kita.

  7. Pengangguran kalo lg laper emang suka aneh2..

  8. Sikat abis isis,demi persatuan dan kesatuan bangsa,

  9. seharusnya polisi bertindak tegas,meludahi petugas itu jg pelamggaran ,knp didiamkn?terus ormas ⣪ ⣪ apa ber ijin ya?sak enak udel e ngunu …….
    saya setuju mereka ditiadakn dr indonesia

  10. Ahh kalo di kampung saya satu persatu org2 ini bakalan diculik terus dihabisi terus mayatnya diletakkan di tmpt umum bakalan keder tu anggotanya yg lain

  11. Koq polisi takut udah diludahin gtu.. Jgn biarkan mereka yg melanggar aturan.. Nanti kebiasaan jd bsr kepala..

  12. Saya warga Pekayon Jaya, memang benar sempat terjadi ketegangan antara Polisi dan orang2 itu. Kami segenap warga Pekayon Jaya akan bertindak anarkis jika Polisi tidak bertindak tegas. Kami akan bunuhi satu-persatu orang-orang itu.

  13. Kalu saya sebagai aparat atau prtinggi keamanan&pertahanan negara sudah saya tembak ditempat.Umat beragama tapi kelakuannya tidak sesuai norma agama.

  14. Yang mereka ludahi itu kan seragam anda pak polisi ? Mengapa dibiarkan mereka menghina institusi kepolisian ?

  15. Nih org2 teroris yg berlatarbelakngkan agama/SARA kaya gini sebenarnya bisa segera ditindak secara hukum.Pemerintah gak boleh tinggal diam atas kasus ini, sebelum kejadian kerusuhan Mei terulang lg. Salut u/ penanganan masalah polsek Bekasi menanggulangi hal ini..

  16. ini benar benar gila, polisi dikepung sama pelanggar UU ITE … kalau semua orang melanggar UU dibiarkan semena2 apa jadinya negeri ini…. apakah kepolisian kita takut dengan sampah masyarakat seperti mereka??? Seharusnya polisi bisa bertindak lebih tegas biar wibawa kepolisian tidak tercemar.

  17. Teriak allahuakbar tapi kelakuan kaya org bar bar

  18. Polisi seharusnya lebih membela 250 ribu rakyat indonesia ketimbang membela penebar teror dan kerusuhan…. bela rakyat dan masyarakat… agar kehidupan mereka tenteram…. kenapa takut dengan sekelompok perusuh yang menamakan dirinya ISIS?

  19. Dasar orang ga berpendidikan gitu dah, bertindak tanpa dipikir bisanya ngikutin yg jelek ditiru tp bagi tuh org mah bner, Kasian!!!.

  20. Tembak mati itu harga mati buat mereka!!! Ayo dong harus tegas aparat kita jangan negosiasi dengan yang seperti ini!!!!

  21. Jangan sampai semboyan Bhinneka Tunggal Ika hilang dari lambang burung garuda. Hanya karena ormas2 yg gak jelas tujuannya.

  22. Kepada presiden indonesia 2014. Kelompok gnian (oknum) yg berkedok agama tertentu harus ditindak tegas tanpa pandang bulu. CABUT KEWARGANEGARAAN MEREKA DAN BLACKLIST UTK MEMASUKI INDONESIA SAMPE KETURUNANNYA JUGA!!

  23. Polisi hrs tegas …

  24. Orang2 yang mengaku ISIS ini maunya apa sih…, kalian orang indonesia kan..ngapa’in ikut ikutan orang2 timur tengah yang ga jelas maksud tujuannya itu.., kalian orang2 ISIS ama aja seperti FPI cuma bikin runyam.., mendingan ngebantu supaya indonesia lebih baik, lebih maju dan bermatabat…

  25. berata.wayan@yahoo.com

    Ketidak tenangan pemerintah dan dewan Ri di uji, agar melupakan hukum mati koruptor di negeri ini !

  26. Polisi pemerintah harus tegas. Di ludah i gitu masih sabar itu bukan masalah sabar ini masalah harga diri seluruh jajaran kepolisian.bukan cuman bekasi. Mental kalian harus berani. Presiden harus turun tangan. Makanya kita butuh presiden yang mau peduli rakyat bukan yang hanya prihatin. Payah.

  27. Gede Kurniawan

    Org2 bodoh yg ambisius mudah diperalat dgn dalih jihad.

  28. Menanggapi persoalan seperti ini kita harus hati2 jangan sampai sesama muslim saling curiga dan memfitnah

  29. Selalu saja menggunakan kekerasan menurut saya umat muslim harus bersatu untuk menghilangkan sampah2 seperti isisi dan teroris lainya yg selalu membawa nama islam sebagai tameng perbuatan jahat mereka. jika umat muslim di indonesia malah mendukung gerakan seperti ini saya yakin tidak akan ada orang lagi yang menghormati agama muslim di dunia.

  30. Isis kelomp teroris.ditindak tegas.bahaya skali ßisά̲̣̣̣̥ ngadu domba ajaran agama shg ßisά̲̣̣̣̥ mengacaukan keamanan negara ind.jgn sampai terlambat menindaklanjuti ini

  31. Markasnya di belakang tuh… Kampung menuju RS.Budi lestari.. Kampung pekayon…
    BOM azh 1 kampung itu… Biar modar

  32. Islam mengajarkan untuk saling menghormati,tapi mengapa mereka meludahi opnum polisi?itukah yang dinamakan menghargai?itukah islam dimata mereka?

  33. Sy sbg org dr kelompok minoritas di indonesia tercinta ini, kristen dan keturunan cina. Mendengar dan melihat kejadian spt ini sangat menyedihkan. Sy bersyukur krn sy sadari justru teman sy banyak dr golongan mayoritas (muslim) dan blm pernah bertemu dg org2 spt kelompok di atas, justru kebanyakan dr mereka menentang fanatisme spt ini dan sangat menghargi minoritas spt sy, utk Itu sy optimis bahwa sebagian besar umat muslim di negeri tercinta ini sangat menerima perbedaan, msh terus menunjukkan bahwa agama islam itu tidak identik dengan kekerasan, mereka jg sangat cinta damai bahkan siap melindungi yg lemah. Jadi di sini sy ingin berbagi kpd saudara2ku yg termasuk kelompok minoritas, percayalah bahwa negara kita ini msh sangat aman, tdk perlu takut dgn kelompok2 radikal yg hanya sebagian kecil, yg perlu kita lakukan hanyalah kelakukan yg terbaik buat bangsa ini yg sdh dan selalu melindungi dan menghidupi kita, serta cobalah untuk bekerja sama dr saudara2 kita dr golongan mayoritas (yg beragama Islam) sehingga dapat memahami bahwa mereka bukanlah kelompok yg hrs ditakuti, melainkan mereka adalah kelompok yg justru melindungi kita selama ini, bayangkn dengan status negara kita sbg negara dg umat juslim terbesar di dunia, apa sulitnya membuat negara ini mjd negara Islam, namun sebagian besar dr mrk tdk menginginkan hal itu terjadi, itu karena mereka sangat menghargai perbedaan, dan mencintai perdamaian, jd tdk perlu berpik7ran negatif kpd kelompok mayoritas, sadarilah bahwa mereka sdh dan terus melindungi kita dr sekelompok kecil org2 yg fanatik.
    mudah2an

  34. herdy pamungkas

    Di jaman moderen ini harus di terapkan seperti era orde baru, bangkitkan lagi MISTERIUS supaya negara ayem..

  35. Asia Tenggara dan Indonesia menolak keberadaan Isis !

  36. Jika mreka mengikuti negara lain ya sudah usir mereka dari NKRI
    PERSAUDARAN BUKAN BERDASARKAN PERSAMAAN TAPI PERBEDAAN!!

  37. Isis itu jelmaan dari setan .iblis

  38. serba salah memang menjadi anggota Polri 🙂 disabarin diprotes,dikerasin apalagi dikiranya sewenang wenang digembor gemborkan beritanya jadi nomor satu di tiap media .. apa yang salah toh?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top