Wednesday , December 11 2019
Breaking News
Islamic Book Fair Mahasiswa UI

Islamic Book Fair Mahasiswa UI

Universitas IndonesiaBeragam cara dilakukan untuk ikut berpartisipasi membangun negeri. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh sekelompok mahasiswa UI (Universitas Indonesia) Depok Jawa Barat yang tergabung dalam SALAM UI (Nuansa Islam Mahasiswa Universitas Indonesia). Bekerjasama dengan berbagai sponsor, mereka mengadakan acara Islamic Book Fair yang rencananya berjalan selama empat hari di Balairung UI Depok.

Hari ini (26/11), merupakan hari pertama digelarnya pameran buku-buku bernuansa Islam tersebut. Sebagai bentuk pemberian apresiasi terhadap acara tersebut, Walikota Depok, Nur Mahmudi menyempatkan diri hadir memberikan sambutan dalam pembukaan acara pagi tadi. Islamic Book Fair ini menurutnya tak lepas kaitannya dengan usaha membangun kota Depok dari aspek pendidikan. “Mudah-mudahan dari sini, akan lahir sebuah referensi, Islam akan muncul sebagai pemimpin kemajuan peradaban di dunia,” tutur sang Walikota.

Hal tersebut selaras dengan tema yang diusung dalam Islamic Book Fair tersebut yang berjudul “Peradaban dan Lembar Kejayaan.”

Menurut Alwi, selaku kordinator acara, Islamic Book Fair ini telah mereka adakan sebelumnya. “Ini yang kedua kalinya,” tuturnya.

Meski terlihat sepi, namun Alwi menuturkan acaranya kali ini lebih besar, dan pesertanya lebih banyak dibandingkan sebelumnya. “Sekarang ada sekitar 57 stand buku, ini lebih banyak dibanding tahun lalu,” tambahnya.

Beragam acara pun ditawarkan hingga empat hari ke depan. Di antaranya, bedah buku, talk show, aneka lomba, hingga konser amal untuk Palestina. Alwi berharap, masyarakat turut hadir dalam acara tersebut guna meningkatkan budaya baca yang menurutnya kian menurun. (Malik/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top