Friday , September 20 2019
Breaking News
Jelang Idulfitri ABI Sulteng Berbagi

Jelang Idulfitri ABI Sulteng Berbagi

Sebanyak 40 keluarga di Dusun Salena, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Sulawesi Tengah menerima paket sembako, Rabu (15/7). 

Dusun Salena berada di kaki bukit Kelurahan Buluri. Meskipun hanya berjarak 10 kilometer dari pusat Kota Palu, pengendara harus menempuh jalan rusak untuk mencapai “kampung” ini.   

Bantuan sembako yang dibagikan kepada warga berupa beras, gula, sirup, telur dan beberapa bungkus mi instan. Selain itu, warga yang terdiri dari dewasa dan anak-anak juga menerima ratusan lembar pakaian layak pakai.

Bantuan yang disalurkan di Masjid Al Amanah Dusun Salena ini terselenggara atas kerjasama Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ahlulbait Indonesia (ABI)  Sulteng, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu dan Masjid Baburrahmah Kelurahan Nunu. Sementara paket sembako dan pakaian dihimpun dari pribadi dan komunitas, antara lain karyawan Harian Umum Mercusuar, karyawan Harian Umum Sulteng Post, Pramuka Saka Bhayangkara Palu, Komunitas Epistemis Dayodara, Lembaga Pengkajian Demokrasi dan Perdamaian, warga Kelurahan Nunu dan warga Palu lainnya. Sebagian di antara beras yang dihimpun dan disalurkan diniatkan sebagai zakat fitrah.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Palu Rusli Takunas dan Perwakilan Masjid Baburrahmah Nunu Syaifullah mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kepedulian DPW ABI Sulteng serta para dermawan yang tergerak hatinya memberikan bantuan tersebut.

Bantuan ini sebagai bentuk solidaritas di antara sesama muslim.  Rusli mengatakan Dusun Salena merupakan daerah binaan IAIN Palu. Di daerah ini khusus ditempatkan sarjana pendamping desa binaan (SPDB) dari IAIN Palu.

Bantuan secara simbolis diserahkan perwakilan DPW ABI Sulteng  dan Harian Umum Mercusuar Indar Ismail,  Ketua LP2M IAIN Palu Rusli Takunas dan Perwakilan Masjid Baburrahmah Nunu Syaifullah kepada Ketua RT Dusun Salena Endi. Turut hadir Ketua DPW ABI Sulteng Dr Surahman Cinu.

Selanjutnya bantuan tersebut dibagikan langsung dari Ketua RT kepada masing-masing warga. 

Endi mengatakan penerima bantuan ini adalah mereka yang benar-benar berhak. 

Pemberian bantuan disaksikan langsung oleh warga, termasuk anak-anak. (Indar/Yudhi)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top