Tuesday , October 15 2019
Breaking News
Job Fair Perdana Purbalingga Siapkan 1500 Lowongan Kerja

Job Fair Perdana Purbalingga Siapkan 1500 Lowongan Kerja

Bertempat di aula DPC PKB Purbalingga, Rabu-Kamis (30-31/8), MKS Organizer mengadakan Job Fair yang diikuti oleh 30 perusahaan lokal dan Nasional. Job fair yang merupakan even perdana masyarakat Purbalingga ini telah membuka peluang kerja dengan menyediakan sekitar 1500 lowongan pekerjaan untuk penempatan di daerah Purbalingga dan luar kota Purbalingga.

“Dari 30 perusahaan daerah dan luar daerah yang ikut serta dalam job fair ini adalah perusahaan-perusahaan di bidang penjualan, manufaktur, ritel, perbankan, farmasi, asuransi, lembaga pembiayaan dan lembaga pelatihan,” kata Irfan selaku panitia penyelenggara.

Adapun posisi yang ditawarkan adalah mulai dari level operator sampai level managerial yang kesemuanya itu diperuntukkan bagi lulusan SLTP, SMK, SMA, D3 sampai jenjang S1.

“Meski dalam even ini ada sekitar 1500 posisi yang bisa dilamar oleh para pencari kerja,  namun pada pertengahan hari pertama baru terdata sekitar 500-an pencari kerja yang sudah mendaftarkan diri,” tambahnya.

Menurut Irfan dari 500 pencari kerja yang terdata di pertengahan hari pertama berasal dari kota Purbalingga dan kota-kota sekitarnya seperti Banjarnegara dan Banyumas, dan didominasi oleh lulusan SLTA dan SMK.

Selanjutnya Irfan menuturkan bahwa tujuan dari even ini adalah untuk memberikan peluang kepada masyarakat Purbalingga dan sekitarnya yang belum bekerja agar bisa bekerja di perusahaan.

“Ke depan, Job Fair serupa akan kami gelar setahun sekali,” tegas Irfan. (Faizal A/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top