Monday , January 20 2020
Breaking News
Jusuf Kalla: Jaga Indonesia Dari Paham Intoleran dan Takfirisme

Jusuf Kalla: Jaga Indonesia Dari Paham Intoleran dan Takfirisme

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla hadir dalam peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 H di Masjid Istiqlal, Rabu (14/10). Dalam sambutannya Jusuf Kalla menyerukan semua elemen masyarakat agar waspada terhadap paham ekstrem dan takfiri yang mengancam persatuan bangsa.

“Momen Tahun Baru Hijriyah mestinya adalah momen hijrah meninggalkan yang tidak baik ke arah yang lebih baik,” ujar Jusuf Kalla.

“Tapi sekarang ini, justru kita melihat tragedi pembakaran gereja di Singkil, Aceh. Ini sangat menyedihkan. Kita mestinya harus hindari itu. Menghargai seluruh agama, seluruh sesama. Karena dengan menghargai itulah kita bisa hijrah ke arah yang lebih baik.”

Menurut Jusuf Kalla, tindakan intoleran dan ekstrem seperti ini berlawanan dengan semangat bangsa Indonesia yang cinta damai. Jusuf Kalla berharap, pandangan intoleran dan takfirisme yang telah menghancurkan Timur Tengah ini tidak dibawa ke Indonesia.

“Kita juga sedih mengapa justru di Timur Tengah yang notabenenya asal Islam sekarang hancur karena isu sektarian,” ujar Jusuf Kalla.

“Kita harus menjaga Indonesia. Jangan sampai seperti negara di Timteng. Saudi ngebom Yaman, Suriah, Libya juga hancur. Malah kembali ke zaman jahiliyyah, saling mengebom satu sama lain.”

“Jangan jadikan negeri ini kayak Suriah. Mari jaga dan lindungi Indonesia dari paham-paham intoleran ini,” tandas Jusuf Kalla. (Muhammad/Yudhi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top