Monday , November 18 2019
Breaking News
Kabag Humas Polres Bogor: Tak Ada Penyerangan Terhadap Az Zikra

Kabag Humas Polres Bogor: Tak Ada Penyerangan Terhadap Az Zikra

Pemberitaan tentang penyerangan terhadap Az Zikra, di kawasan Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat oleh sekelompok orang tadi malam (11/2) marak diberitakan oleh sejumlah media online maupun media sosial.

Namun pemberitaan penyerangan terhadap Az Zikra tersebut dibantah oleh Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena.
“Bukan menyerang Az Zikra, bukan!” tegas Ita.

Hal tersebut disampaikan oleh Ita saat ditemui oleh tim ABI Press, Kamis (12/2) di kantor Polres Bogor.

Lebih lanjut Ita menjelaskan bahwa yang terjadi adalah ada sekelompok orang menanyakan siapa yang memasang spanduk tentang Syiah dan karena tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan akhirnya terjadilah perkelahian yang mengakibatkan satpam Az Zikra terluka.

Ita kemudian menghimbau para awak media agar sebelum menurunkan pemberitaan, mesti melakukan konfirmasi dulu ke pihak berwenang, dalam hal ini pihak Polres, dan jangan langsung memunculkan berita simpang-siur di media sosial atau media online.

“Kalau pas baca itu kan kesannya Az Zikra diserang. Padahal kan tidak ada penyerangan,” tegas Kasubag Humas Polres Bogor tersebut.

Pernyataan resmi pihak kepolisian ini tentu saja membuyarkan tuduhan awal dalam beberapa pemberitaan yang menyatakan Az Zikra diserang dan juga menjadi pelajaran bagi masyarakat luas untuk selalu melakukan konfirmasi atas setiap pemberitaan yang ada di media cetak maupun media online, apalagi media sosial. (Lutfi/Yudhi)

One comment

  1. setiap kali dapat kesempatan untuk menyerang kelompok yg tdk sepaham, peduli amat dengan tabayun, karena tabayun akan menghilangkan kesempatannya walaupun diperintah agama. demikianlah pemikiran para takfiri yg anti tabayun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top