Thursday , September 19 2019
Breaking News
Klarifikasi dan Jawaban Resmi DPP Ahlulbait Indonesia Kepada Saudara Taufiq Attamimi

Klarifikasi dan Jawaban Resmi DPP Ahlulbait Indonesia Kepada Saudara Taufiq Attamimi

Assalamu’alaikum wr. wb.

Terkait sejumlah postingan Saudara Taufik Attamimi melalui facebook (media sosial) beberapa hari terakhir ini yang menuding  Ormas Ahlulbait Indonesia (ABI) se akan-akan melakukan tindakan tidak bertanggungjawab dan menjadikan saudara Taufik Attamimi  pada posisi yang dikorbankan, padahal saudara Taufik Attamimi adalah fungsionaris ABI, untuk itu kami perlu memberikan klarifikasi, walaupun sebetulnya DPP ABI tidak berminat untuk memberikan tanggapan secara terbuka atas sejumlah tuduhan dan fitnah tersebut. Tapi setelah mengikuti tanggapan dari berbagai pihak terhadap postingan-postingan Saudara Taufik yang sudah cenderung liar dan dapat berkembang menjadi fitnah di antara sesama pengikut Ahlulbait as,  maka demi kejelasan masalah dan memelihara ukhuwwah wilaiyyah sesama pengikut Ahlulbait as DPP Ahlulbait Indonesia menyampaikan beberapa klarifikasi sebagai berikut;

1. Saat ini, Saudara Taufik Attamimi tidak lagi menjadi pengurus Ormas ABI. masa kepengurusan beliau telah berakhir pada tahun 2016, pada Bidang Pendidikan dan Dakwah DPD Kab. Poso. Propinsi Sulawesi Tengah.

2. Pada masa-masa sulit yang pernah di alami Saudara Taufik Attamimi pada saat pertikaian beliau (pribadi) dengan pihak-pihak tertentu di Poso pada tahun 2017, sebagai akibat dari postingan-postingan beliau yang kurang berkenan bagi sebagian pihak, ABI sesungguhnya telah melakukan beberapa hal berikut:

a. Memberi perhatian dan turut membantu proses penyelesaian/pendampingan kepada Saudara Taufik Attamimi.

b. DPP ABI bahkan menawarkan pendampingan hukum kepada Saudara Taufik Attamimi , tetapi Saudara Taufik Attamimi menolak dan lebih memilih menyelesaikan dengan cara lain.

c. Secara khusus DPP meminta Saudara Taufik Attamimi datang ke Jakarta (dengan biaya dari DPP ABI) untuk mendiskusikan langkah-langkah yang harus diambil terkait masalah yang menimpa saudara Taufik Attamimi.

d. Memberikan bantuan pengobatan akibat tindakan pemukulan di bagian kepala yang dialaminya saat rumahnya di serang oleh pihak-pihak tertentu.

e. DPP ABI juga memberikan bantuan sejumlah uang termasuk bantuan bersifat pribadi dari sejumlah Pengurus dan Dewan Syura.

3. Ormas Ahlulbait Indonesia, mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya almarhumah ibunda tercinta Saudara Taufik Attamimi, kami mendoakan dengan tulus semoga al Marhumah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan mendapatkan syafaat Rasulullah Saw. Semoga Allah SWT  memberikan petunjuk kepada Saudara Taufik Attamimi agar dapat menyelesaikan seluruh masalahnya.

Demikian klarifikasi dan penjelasan yang kami berikan agar persoalan menjadi jelas.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Hormat kami

 

DPP-ABI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top