Thursday , November 14 2019
Breaking News
Komunitas Pemuda Ahlulbait Lampung Adakan Baksos Berbagi Sembako di Pringsewu

Komunitas Pemuda Ahlulbait Lampung Adakan Baksos Berbagi Sembako di Pringsewu

Lampung – Komunitas Pencinta Ahlulbait Pringsewu mengadakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat di Pringsewu Lampung. 28 Juli 2019, kegiatan ini diberi nama Gandum Sahabat.

Andi mengatakan, kegiatan ini adalah termotivasi dari kisah kedermawanan Imam Ali as dan para Imam Ahlulbait (terutama kisah Imam Ali Zainal Abidin as), yang memanggul gandum di malam hari untuk dibagikan kepada fakir miskin.

“Anak muda pencinta Ahlulbait di Pringsewu tergerak untuk membentuk komunitas Gandum Sahabat untuk mencontoh sifat dermawan para Imam, sesuai kapasitas, kemampuan, situasi dan kondisi untuk berkontribusi di lingkungan masyarakat,” papar Andi.

Kegiatan ini dilakukan untuk berkhidmat kepada masyarakat dan dengan membantu dan meringankan kebutuhan sehari-hari, seperti seperti beras, minyak goreng dan gula. Selain itu, kegiatan ini cangkupannya baru di Pringsewu dan dilakukan sebulan sekali di Minggu terakhir.

“Kegiatan ini juga untuk mendidik anak-anak muda (relawan) agar peduli pada lingkungan sekitar dan terutama pada kaum mustadafin,” pungkas Andi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top