Tuesday , May 21 2019
Breaking News
Kunjungan Universitas Internasional Ahlulbait Iran ke Kantor DPP ABI

Kunjungan Universitas Internasional Ahlulbait Iran ke Kantor DPP ABI

Universitas Internasional Ahlulbait adalah sebuah universitas di kota Tehran, Iran. Didirikan sejak Tahun 2004 dengan menghadirkan beberapa fakultas seperti: Hukum, Politik, Psikologi, Ekonomi Islam, Sastra dan Humaniora, Studi Islam dan lain sebagainya.

Senin, 22 April 2019, pimpinan Universitas tersebut berkunjung ke Jakarta, antara lain ke kantor Ormas Islam Ahlulbait Indonesia, dipimpin Prof. Dr. Manshur Mir Ahmadi beserta dua orang koleganya, Dr. Alireza Khosadat yg juga adalah Hafiz Alquran dan Dr. Mohsen Zanganeh. Mereka disambut langsung oleh Dr. Muhsin Labib, ketua Komisi Bimbingan dan Dakwah Dewan Syura ABI dan Ahmad Hidayat, Sekretaris Jenderal DPP ABI serta beberapa pengurus DPP.

Misi kunjungannya ke Indonesia dalam rangka menjajaki kemungkinan kerjasama di bidang pendidikan, khususnya untuk program pasca sarjana dengan Pemerintah Indonesia dan sejumlah lembaga, termasuk Ormas Islam Ahlulbait Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Universitas Internasional Ahlulbait Iran mengajak Ormas Islam Ahlulbait Indonesia bekerjasama dalam bidang pendidikan. Pihak Universitas Internasional Ahlulbait Iran bersedia menerima calon-calon mahasiswa S2 yang memiliki kompetensi dan bersedia mengikuti program pendidikan di Tehran dengan beasiswa yang akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak Universitas Ahlulbait.

Tawaran tersebut disambut oleh Ormas Islam Ahlulbait Indonesia. Sekjen DPP ABI, Ahmad Hidayat kemudian mengajukan sejumlah hal yang dapat dikerjasamakan dalam bentuk MoU.

Dalam pertemuan ini Sekjen DPP ABI Ahmad Hidayat memaparkan tentang harapannya atas kunjungan resmi Universitas untuk dapat merealisasikan kerjasama dalam bidang pengembangan riset. Menurutnya, melalui organisasi Ahlulbait ini yang mempunyai sumber daya manusia yang dimiliki dari sejumlah komponen mumpuni yang ada bisa diajak dalam hal riset pada hal-hal diperlukan. kedepannya kegiatan-kegiatan ilmiah yang berskala nasional maupun internasional seminar-seminar dalam ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang yang disepakati dapat terwujud.

Ahmad menambahkan, Ormas Indonesia ABI memiliki beberapa lembaga otonom seperti Pandu Ahlulbait yang berisi anak-anak muda Ahlulbait yang memungkinkan untuk bisa dikirim studi ke Universitas Ahlulbait dengan kompetensi yang tentu saja standarnya bisa tentukan oleh pihak Universitas yang diberikan dan memungkinkan calon mahasiswa bisa dikirim sesuai dengan standar yang diperlukan. berkaitan dengan itu bisa ditentukan standar agar bisa langsung diseleksi calon-calon mahasiswa yang dimungkinkan diterima. Pemuda-pemuda Indonesia sebenarnya sudah cukup banyak yang berharap bisa sekolah di Iran di Universitas-Universitas yang bersifat umum bukan saja sekolah khusus agama tetapi juga bidang sains dan teknologi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top