Friday , September 20 2019
Breaking News
Kunjungi Lapas Wanita, Muslimah ABI Perkenalkan Figur Wanita Termulia

Kunjungi Lapas Wanita, Muslimah ABI Perkenalkan Figur Wanita Termulia

Muslimah Ahlulbait Indonesia (Muslimah ABI) sebagai Ormas perempuan di Indonesia kembali menjalankan program-progam pemberdayaan perempuan. Kali ini Muslimah ABI menggelar kegiatannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita Klas II A Tangerang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati kelahiran Fatimah Az Zahra putri Nabi tercinta.

“Kita ingin berbagi bahagia memperingati kelahiran Fatimah Az Zahra pemimpin wanita semesta alam. Pengenalan atas figur wanita mulia ini kami harapkan dapat memotivasi kita semua agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” kata ibu Hawwa mewakili Muslimah ABI menyampaikan sambutannya.

Warga binaan Lapas menyambut kedatangan Muslimah ABI dengan beragam aksi. Mulai dari menyanyikan lagu kosidah diiringi tabuhan gendang dan rebana hingga pembacaan Ayat Kursi.

Dalam kegiatan itu, Muslimah ABI juga menyajikan tausiyah singkat yang dibawakan oleh Ustazah Hayati. Selain itu ada juga acara sharing bersama psikolog Widayati Gebrar.

Kehadiran Muslimah ABI di hari Sabtu (11/4) ini, disambut baik pihak Lapas dan warga binaan di sana. “Mudah-mudahan dengan kunjungan ini mereka menjadi senang,” kata Ibu Yus salah satu pembina Lapas. “Kegiatan ini sangat baik, memberikan wawasan kepada warga binaan,” tambah Zuhriyah yang juga pembina Lapas di sana.

Sementara itu Nur Ruqiyah seorang warga binaan juga mengungkakan perasaannya. “Kami senang, siapa lagi yang mau mengunjungi kami di sini,” tutur Nur.

Ia mengaku bahwa di Lapas banyak ia dapati hidayah Allah Swt, baik melalui pengalaman-pengalaman yang disampaikan pengunjung Lapas maupun ilmu-ilmu yang diajarkan pembina Lapas.

“Tapi saya sudah lima tahun di sini, sudah kangen sama anak dan cucu,” curhat Nur Ruqiyah. (Malik/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top