Saturday , July 11 2020
Breaking News
Lantunan Shalawat Cinta di Wonosobo

Lantunan Shalawat Cinta di Wonosobo

Ribuan Muslimin pencinta Rasulullah memadati lapangan desa Kelurahan, Kadipaten, Kecamatan Selomerto Wonosobo dalam perayaan Maulid
Nabi Muhammad saw. 

Bersama Haddad Alwi yang kondang dengan lagu religi bertema shalawat, masyarakat antusias melantunkan shalawat cinta kepada Nabi.

Dalam peringatan Maulid yang bersamaan dengan acara pelantikan PWCNU Selomerto ini, Haddad Alwi menyebutkan
pentingnya bershalawat sebagai bukti cinta kepada Rasulullah saw.

“Indonesia ini negeri shalawat. Orang yang senantiasa bershalawat adalah mereka yang diliputi cinta kepada Rasul,” ujar Haddad.

Pesan Cinta Shalawat

Ustaz Hasan Alaydrus, Ketua Umum Ahlulbait Indonesia (ABI) yang juga hadir dalam acara itu menyampaikan pentingnya menguatkan cinta kepada Rasul dengan shalawat.

“Orang yang senantiasa bershalawat adalah mereka yang diliputi cinta kepada Rasul. Untuk itu, meneladani Rasul yang penuh cinta mesti diwujudkan dengan cara mencintai umat Rasul,” ujarnya.

Hasan juga mengingatkan umat Islam agar menjaga persatuan dari tikaman keji musuh-musuh Islam.

“Menjaga persatuan harus kita utamakan. Negeri ini sedang dirongrong oleh banyak setan. Ada narkoba, kebodohan, korupsi. Jika itu semua hilang insya Allah negeri kita besar. Bagaimana menghilangkan itu? Yakni dengan cara meneladani Rasul. Sebagai pengikut Nabi, umat Islam harus maju dan punya kontribusi.”

Habib Zen al-Hadi dalam ceramahnya juga menyebutkan bahwa mencintai dan meneladani Nabi berarti menebar kasih sayang dan cinta.

“Meneladani Rasul berarti menebar kasih sayang. Jangan mudah marah. Kebersihan hati harus diutamakan,” pesannya.

“Karena itu jangan mengaku sebagai umat Nabi tapi benci kepada mereka yang berbeda golongan, beda kelompok, dan mudah menuduh ini dan itu,” tambahnya.

Ukhuwah Islamiyah

Acara perayaan Maulid Nabi Muhammad ini berlangsung meriah. Meja-meja untuk tamu di depan pun sampai dipindahkan karena warga membludak dan berebut duduk di depan. 

Usai ceramah dan shalawatan, acara diteruskan dengan pelantikan pengurus Ranting Desa Kelurahan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdhlatul Ulama (MWC NU) Selomerto, Wonosobo.

Muhson, panitia Peringatan Hari Besar Islam desa Kelurahan menyebutkan, warga sangat senang dengan hadirnya Haddad Alwi dan pesan-pesan cinta serta ukhuwah yang disampaikan.

“Awalnya kami tidak percaya Haddad Alwi yang artis itu mau datang, tapi alhamdulillah datang, shalawatan dan sampaikan pesan ukhuwah. Warga sangat senang sekali,” ujar Muhson.

Acara ini juga dihadiri para tokoh masyarakat, Habaib dan Kiai dari pondok pesantren sekitar, di antaranya Habib Ahmad, Habib Alwi, Kiai Akram, Kiai Subhi, Kiai Fauzi, Kiai Arwan, Kiai Rahmat dan beberapa aparat desa setempat. (Muhammad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top