Monday , September 24 2018
Breaking News
MAI DKI Jakarta: “Membangun Organisasi, Memperkokoh Koordinasi”

MAI DKI Jakarta: “Membangun Organisasi, Memperkokoh Koordinasi”

IMG_0138

DKI Jakarta (Sabtu, 18/08/18) – “Membangun Organisasi, Memperkokoh Koordinasi” demikian tema musyawarah wilayah yang pertama kali diadakan oleh Muslimah Ahlulbait Indonesia (MAI) wilayah DKI Jakarta. Acara dimulai dari jam 09.00 sampai dengan pukul 16.00 dihadiri sekitar 40 orang dan berjalan dengan khidmat serta lancar.

Tausiyah oleh Ustaz Musa Kadzim Alhabsyi

Tausiyah oleh Ustaz Musa Kadzim Alhabsyi

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran, lagu Indonesia Raya dan Hymne ABI, selanjutnya tausiyah oleh Ustaz Musa Kadzim Alhabsyi. Beliau dalam pesannya mempunyai kekhawatiran tentang komunitas pengikut Ahlulbait khususnya di media sosial yang sering memperdebatkan politik yang sebenarnya bersifat dinamis, beliau mengajak untuk mengakhiri berpolemik tentang politik, baik yang pro maupun kontra dengan salah satu figur politik supaya tidak terjadi perdebatan yang menimbulkan pertikaian apalagi sesama Syiah Ali. Beliau menambahkan, pemilu itu bersifat langsung, umum, bebas dan rahasia, jadi sudah sepatutnya sesuatu yang rahasia itu tidak dipamerkan, sesuatu yang rahasia sudah seharusnya tidak diketahui pihak lain, juga saat pemilihan ada kotak suara khusus untuk memilihnya.

Sambutan selanjutnya oleh Ustazah Endang selaku Pimpinan Nasional MAI. Beliau berpesan tentang perlunya optimasi organisasi dan regenerasi kader dengan berlandaskan wilayah kepada keluarga suci Rasul Saw untuk menegakkan kebenaran dan keadilan.  Menurutnya, mengutip dari kata hikmah Imam Ali a.s bahwa berorganisasi harus terkoordinir supaya tidak kalah dengan keorganisasian yang mempunyai nilai keburukan tetapi sangat terkoordinir. “Dengan berwilayah kepada Imam Ali atau biasa disebut dengan Syiah Ali kita seharusnya bisa lebih koordinasinya dalam berorganisasi.”

“MAI sebagai organisasi kemasyarakatan sudah terdaftar resmi di Kementrian Dalam Negeri, ini merupakan Musyawarah Wilayah yang ke-8, sebelumnya sudah didahului oleh daerah lain, yang pertama Jawa Timur. MAI merupakan lembaga otonom di bawah Ormas Islam ABI”, imbuhnya.

Selanjutnya dari perwakilan Dewan Pengurus Wilayah DKI Jakarta Ahlulbait Indonesia (DPW ABI) dan Sekjen Ahlulbait Indonesia (DPP ABI) Ustaz H ridwan dan Ustaz Ahmad Hidayat memberikan sambutan.

photo6323293106962802752

Memasuki acara inti yaitu salah satunya pemilihan pimpinan wilayah untuk DKI Jakarta yang dilakukan secara voting. Masing-masing peserta mengajukan calonnya, ada empat kandidat yang muncul yaitu, Hetty Rahim, Syarifah Firdausi Aljufri, Hawwa dan Mega Hartati. Suara mengerucut pada Mega Hartati dengan perolehan suara 16 dari 38 pemilih, satu suara hangus.

photo6323293106962802746

Memasuki acara terakhir diisi oleh Ustaz Hassan Dalil Alaidrus selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ahlulbait Indonesia, selanjutnya pembentukan struktur keorganiasian yang baru. (asf/abi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top