Thursday , November 14 2019
Breaking News
MAI Jawa Barat Selenggarakan Peringatan Wiladah Sayidah Fatimah as

MAI Jawa Barat Selenggarakan Peringatan Wiladah Sayidah Fatimah as

Bandung – Muslimah Ahlulbait Indonesia (MAI) Jawa Barat bekerja sama dengan MAI Pimpinan cabang Kabupaten Bandung dan DPD ABI Kabupaten Bandung telah selesai melaksanakan acara peringatan wiladah Sayidah Fatimah Az-Zahra sebagai program rutin tahunan organisasi.

Peringatan wiladah sayyidah Fathimah Az Zahra ini mengundang para jemaah Muslimah Ahlulbait dari 10 daerah Kota – Kabupaten PIMCAB MAI yang ada di Jawa Barat, lebih dari 200 Ibu-Ibu dan remaja putri yang hadir.

Acara yang dilaksanakan pada Minggu, 24 Februari 2019, dari jam 09.00 -16.00 WIB. Bertempat di Huseiniyah Ar-Ridho Kabupaten Bandung. Tema acara ini berjudul “Sayidah Fatimah as Sebagai Tauladan Dalam Membina Rumah Tangga”.  Ustaz Saiful Yusuf menjadi penceramah dalam acara ini.

Acara juga dimeriahkan dengan kegiatan lain, seperti Wisuda Taklif yang diikuti oleh putri-putri dari keluarga pencinta Ahlulbait, Lomba Cerdas Cermat, Lomba memakai Hijab yang syar’i dan Indah dan tukar Kado.

Pada pelaksanaan acara wiladah Sayidah Zahra as semua yang hadir mengaku merasa berbahagia di hari lahirnya sang wanita mulia. Sebagai tanda kebahagian ini mereka pada saat berangkat ke Huseiniyah semangat membawa kado untuk saling berbagi dengan saudara-saudara yang lain dan saat pulangpun semua berbahagia pulang dengan membawa Kado dari Sayidah zahra. Persaudaraan dan silaturahmi  pun semakin terjalin karena pada hari ini mereka saling membahagiakan para pencinta az-Zahra as.

Anak-anak putri yang terdaftar untuk diwisuda berasal dari 7 PIMCAB MAI Jabar, yaitu Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kab. Sumedang, Kab Purwakarta dan Kota Cirebon.
Sebelumnya ada saat wisuda taklif anak-anak diberi pembekalan tentang kewajiban-kewajiban yang harus dijalankan setelah memasuki usia baligh. Setelah diwisuda para putri pencinta Ahlulbait mendapatkan sertifikat wisuda Taklif serta hadiah mukena dan bingkisan. 

Panitia mengaku mempersiapkan diri selama kurang lebih satu bulan sebelum hari H. Dengan sepenuh hati mereka mengabdi demi lancarnya acara ini dan berharap syafaat Sayidh Az-Zahra, sehingga acara berjalan dengan lancar dan bisa menjamu para tamu Az-Zahra. (Euis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top