Friday , December 6 2019
Breaking News
Masjid Al-Huda Tujuh Pintu Cimanggis

Masjid Al-Huda Tujuh Pintu Cimanggis

Masjid 7 PintuKetika Tim  ABI  Press mengunjungi daerah Cimanggis, ada masjid yang sedikit berbeda dengan masjid-masjid lain di wilayah tersebut. Masjid Al-Huda ini mempunyai tujuh pintu, yang di lima pintunya masing-masing bertuliskan nama-nama sahabat Rasulullah, mulai dari Sy. Abu Bakar, Sy. Umar bin Khattab, Sy. Usman, Sy. Ali bin Abi Thalib, dan Sy. Abdurrahman bin Auf. Kemudian dua pintu lainnya bertuliskan pintu Jibril dan Salam.

“Kita sengaja  bikin  nama-nama itu ya karena untuk memuliakan sahabat-sahabat Rasul. Dan sebenarnya kita mau sedikit menggabungkan dekorasi mirip masjid Nabawi dan masjid Madinah” kata ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Kayamudin.

Rupanya masjid ini dulunya adalah bekas lokasi pabrik timah. Setelah pabrik tersebut tak beroperasi lagi, para eks karyawan dan pensiunan pabrik tersebut membangun sebuah mushalla. Lalu sejak tiga tahun lalu, masyarakat sekitar bersepakat untuk bersama-sama mengubah mushalla ini menjadi sebuah masjid besar.


Akhirnya, hingga sekarang masjid tersebut masih dalam tahap renovasi.

Masjid dua lantai tersebut selain untuk shalat berjamaah, juga sering digunakan dalam kegiatan pengajian, tadabur Al-Qur’an, dan kegiatan spiritual lainnya.

“Disini sering  kok  ada pengajian, tadabur, dan tadarus Al-Qur’an” ucap tukang parkir Masjid Jami’ Al-Huda, Sarudin.

Ketua DKM, Kayamudin, juga mengatakan bahwa nantinya Masjid Jami’ ini akan dijadikan sebagai Islamic Center Al-Huda Cimanggis yang akan difungsikan sekaligus sebagai pusat spiritual wilayah Cimanggis dan sekitarnya.

“Kita disini menginginkan persatuan. Boleh ada perbedaan, tapi jangan ada perpecahan,” tandasnya. (Fuad/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top