Saturday , October 19 2019
Breaking News
Mengapa Pisang Lebih Manjur Daripada Pil?

Mengapa Pisang Lebih Manjur Daripada Pil?

Pisang adalah buah yang umum dan dapat ditemukan dengan mudah di pasar-pasar di Indonesia. Harganya yang relatif terjangkau membuat pisang menjadi makanan buah yang murah meriah.

Namun tahukah Anda bahwa pisang dapat menggantikan fungsi obat atau pil?

Berikut adalah manfaat pisang yang mampu menggantikan obat atau pil untuk sejumlah penyakit.

1. Hipertensi atau Darah Tinggi.

Banyak orang yang menderita akibat Darah Tinggi karena kekurangan Kalium dan mengkonsumsi garam yang berlebihan. Kalium mengikat garam dan menghilangkannya dari tubuh. Jadi dengan mengkonsumsi pisang yang kaya Potasium, otomatis akan membantu menurunkan tekanan darah.

2. Menurunkan Stres.

Stres akan meningkatkan metabolisme tubuh yang akan menyebabkan kadar Kalium turun drastis. Maka dengan makan pisang setiap pagi dan sore akan dapat mengatur detak jantung dan kadar air dalam tubuh.

3. Membantu Kesehatan Mata.

Pisang mengandung vitamin A, yang merupakan vitamin penting untuk mata. Sementara tubuh juga membutuhkan cukup vitamin A setiap hari untuk mengurangi risiko terjadinya rabun senja. Wanita membutuhkan sekitar 700 mikrogram setiap hari dan laki-laki membutuhkan sekitar 900 mikrogram untuk membantu kesehatan mata.

4. Sembelit dan Buang Gas.

Pisang mengandung zat yang disebut Pektin, yang mendorong penghapusan logam berat dan racun lainnya dari tubuh. Pisang adalah probiotik yang bagus, yang merangsang proses pencernaan. Faktor-faktor ini akan menjaga hal-hal di bawah usus bergerak bersama, yang bertindak sebagai pencahar ringan.

5. Membantu PMS.

PMS atau Pre Menstrual Syndrome berarti Pra Menstruasi. Pisang mengandung vitamin B6 yang memiliki efek positif pada kadar gula darah dan membantu mengurangi gejala PMS. Vitamin B6 membantu mengurangi kembung dan mengurangi perubahan suasana hati yang mengganggu.

6. Depresi.

Pisang mengandung Tryptophan, yang meningkatkan hormon Serotonin untuk membantu merasa lebih baik. Meskipun pisang tidak akan menyembuhkan depresi berat, makan satu pisang dua kali sehari dapat membantu Anda merasa lebih baik ketika sedang sedih.

7. Menurunkan Berat Badan.

Pisang memiliki rasa manis dan dapat digunakan dalam program diet. Pisang mengandung banyak  serat, yang berarti bahwa ketika serat masuk ke saluran pencernaan, menyerap air dan memperlambat pencernaan. Sehingga makanan  akan berada dalam perut lebih lama dan akan membuat Anda kenyang lebih lama. (Lutfi/Yudhi)

Sumber: 

Health Problems Bananas Can Solve Better than Any Pill

Health Problems Bananas Solve Better Anything Else

5 Problems that Bananas Solves Better than Pills

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top