Monday , June 17 2019
Breaking News
Menteri Nuh: Tak Ada Tawar Menawar Soal Ideologi

Menteri Nuh: Tak Ada Tawar Menawar Soal Ideologi

Jakarta – Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh menegaskan bahwa pemerintah, para pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) telah memiliki sikap bersama terkait masalah ideologi.

Sikap itu adalah, “Tidak ada kata tawar menawar terkait ideologi,” ujarnya menjelang rapat bersama antara Kementerian Pendidikan Nasional, para Rektor PTN dan Kopertis di kantor kementerian, semalam, Rabu 4 Mei 2011.

Pemerintah dan kalangan perguruan tinggi juga akan menyosialisasikan soal sikap bersama ini. “Kami punya tekad yang sama untuk terus menyosialisasikan, meneguhkan, dan menginternalisasikan ideologi berbangsa dan bernegara kepada peserta didik,” tutur Nuh.

Tentang gerakan Negara Islam Indonesia (NII), Nuh mengingatkan agar masyarakat tidak menanggapinya secara berlebihan. Tetapi, di sisi lain juga tidak meremehkan hal itu. “Kalau sudah menyangkut masalah keutuhan bangsa dan negara, sekecil apapun tidak boleh dianggap remeh,” kata Nuh.

Rapat yang digelar tadi malam itu memang diagendakan untuk membahas langkah-langkah pencegahan masuknya paham radikal ke kampus seperti yang marak diberitakan belakangan ini. TEMPO Interaktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top