Thursday , November 14 2019
Breaking News
Menteri Sosial Kunjungi Korban Longsor Banjarnegara

Menteri Sosial Kunjungi Korban Longsor Banjarnegara

Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Clapar, Kecamatan Madukara, Banjarnegara, Jawa Tengah mendapat perhatian dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Kunjungan Menteri Sosial ke lokasi bencana di Desa Clapar (1/4) disambut hangat korban bencana yang memang perlu perhatian pemerintah.

Ditemani Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo dan sejumlah relawan, selain mengunjungi posko Disnakertrans, posko pengungisan Clapar, dan Posko NU, Khofifah juga memberikan bantuan secara simbolis untuk korban longsor. Mensos menjanjikan bahwa korban bencana longsor akan mendapatkan jaminan hidup dan relokasi rumah.

“Jaminan hidup itu SOP-nya, Permensosnya (diberikan) selama tiga bulan, 900 ribu rupiah per jiwa,” ucap Khofifah.

Menurut Lembaga Amal Zakat Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU), salah satu tim relawan yang menjalankan visi kemanusiaannya telah mencatat bahwa bencana ini telah mengakibatkan 20 unit rumah rusak berat, 2 unit rumah rusak sedang, 4 unit rumah rusak ringan dan 33 rumah dalam kondisi rawan rusak.

Sementara jumlah pengungsi sebanyak 85 KK atau 296 jiwa, terdiri dari 161 laki-laki dan 135 perempuan yang di antaranya terdapat 4 ibu hamil, 8 bayi di bawah satu tahun, 8 bayi di bawah umur tiga tahun, 4 anak balita dan 31 warga lansia. (Husein/Yudhi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top