Friday , August 23 2019
Breaking News
Merajut Kembali Masa Depan Keindonesiaan Kita

Merajut Kembali Masa Depan Keindonesiaan Kita

Sambutan Musdah MuliaMengambil semangat 69 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Megawati Institute menggagas peluncuran buku dan pidato kebudayaan di Gedung Joang 45, Jakarta. Acara itu kemudian dilaksanakan pada Sabtu (23/8) lalu, dengan meluncurkan lima buah buku terbitan Megawati Institute sendiri.

“Acara ini bertujuan merefleksikan perjalanan kita sebagai bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Musdah Mulia, Direktur Eksekutif Megawati Institute.

Ia menambahkan, bahwa di umur kemerdekaan Indonesia yang hampir menginjak usia ke-70 tahun ini masih banyak persoalan yang belum terselesaikan. Namun menurutnya, Indonesia terus berbenah diri dalam rentang waktu tersebut, untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan: mewujudkan masyarakat sejahtera, adil, dan makmur.

Sebab itu, lima buku tersebut diluncurkan sebagai pesan untuk menyegarkan kembali ingatan generasi masa sekarang dan mendatang terhadap pemikiran para pendiri bangsa yang dinilai belum terwujud sepenuhnya.

“Adapun kekuranganya harus kita tambahkan karena tantangan pasti akan selalu ada, entah dari gerakan intoleransi atau anti-demokrasi,” tambah Musdah.

Sementara itu,  judul-judul buku yang diterbitkan saat itu adalah: Indahnya Islam Menyuarakan Kesetaraan dan Keadilan Gender, Kemuliaan Perempuan Dalam Islam, Memoria Indonesia Bergerak, Selamatkan Ibu Selamatkan Bangsa, dan Udah Kenal Dengan Pendiri Bangsa?

Selain peluncuran buku, orasi budaya yang disampaikan oleh Dr. Dewi Candraningrum turut memeriahkan acara yang diselenggarakan sejak pukul 19.00 hingga 21.00 WIB itu. (Malik/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top