Saturday , March 28 2020
Breaking News
Merek Jepang Jadi Taksi Resmi New York

Merek Jepang Jadi Taksi Resmi New York

Jakarta – Nissan NV200, kendaraan komersial ukuran kecil yang selama ini tak dijual di Amerika Serikat, memenangi seleksi  untuk menjadi kendaraan armada taksi kota New York. Nissan menggusur Ford Crown Victoria yang segera digantikan.

Seperti dilaporkan USAToday, Komisi Taksi dan Limosin memilih Nissan menjadi taksi resmi New York City mulai akhir 2013setelah dua tahun kompetisi.

 

Merek  asal Jepang itu mengalahkan dua finalis:Karsan dari Turki  dan Transit Connect dari Ford. Selama in Ford sesumbar kendaraan itu juga akan  tersedia dalam versi elektrik dan BBG.

“Taksi NV200 akan memberi kesempatan kepada Nissan untuk menunjukkan dedikasi kami terhadap kualitas kendaraan dan mobilitas urban kepada lebih dari 600.000 penumpang setiap hari,” kata pemimpin Nissan Amerika Carlos Tavares.

Taksi NV200 akan dibuat di Cuernavaca, Meksiko.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Nissan juga akan memberi enam mobil elektrik Leaf kepada kota itu dan stasiun pengisian bahan bakar dan bekerjasama  dengan para pemilik taksi untuk mempelajari penggunaan kendaraan elektrik.

Kesepakatan selama 10 tahun itu akan memberi Nissan penjualan signifikan – 13.000 taksi di kota itu menempuh jarak 500 juta mil per tahun, menurut Nissan, sehingga ada banyak pergantian dan kebutuhan untuk suku cadang. Penumpang di kursi belakang juga dilengkapi Airbag yang terpasang di jok kursi depan. (ANTARA News)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top