Saturday , December 14 2019
Breaking News
Mimpi Koalisi Partai Islam

Mimpi Koalisi Partai Islam

Diskusi bertajuk “Meretas Jalan Koalisi Partai Islam” yang dihelat Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) di Galeri Café Taman Ismail Marzuki Jakarta Senin malam (14/4) kemarin awalnya dijadwalkan mulai pukul 19:00 hingga 20:00 WIB. Namun, hingga pukul 20:00 acara belum juga dimulai karena perwakilan partai Islam yang diundang belum ada satu pun yang hadir.

“Ini menandakan lemahnya sinyal koalisi bagi partai-partai Islam,” ungkap Puji Hartoyo, Ketua Umum HMI MPO kepada ABI Press di sela acara.

Selain itu, Puji menilai partai Islam seperti kurang percaya diri, “ Ada partai Islam yang unggul suaranya, malah menawarkan diri sebagai calon wakil presiden,” tambahnya.

Puji juga menganggap, ketidakhadiran perwakilan partai-partai Islam yang diundang menunjukkan belum adanya konstruksi koalisi yang jelas antar mereka.

Namun demikian, acara diskusi yang dimaksudkan untuk menggalang dukungan terhadap koalisi PKB, PBB, PPP, PKS dan PAN ini tetap berjalan. Meski hanya dihadiri perwakilan dari PPP dan PBB, acara dimulai pukul 20:20 dan selesai pukul 22:00 WIB. (Malik/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top