Wednesday , January 22 2020
Breaking News
Minat Baca Buku Pemikiran Meningkat di Wonosobo Expo 2016

Minat Baca Buku Pemikiran Meningkat di Wonosobo Expo 2016

Wonosobo Expo 2016 yang diadakan di gedung Adipura, Jalan Sindoro No. 1 Wonosobo, sejak tanggal 28 Juli sampai dengan 4 Agustus 2016, menunjukkan perkembangan positif terkait minat baca masyarakat Wonosobo terhadap buku-buku pemikiran.

Pada awal acara memang hanya buku-buku bertema anak-anak saja yang terlihat banyak peminatnya. Namun pada hari-hari berikutnya, mulai terlihat pergeseran minat pengunjung Expo tersebut terhadap buku-buku pemikiran tersebut.

“Pada awalnya stand saya termasuk yang sepi peminat dan pembeli karena kebanyakan buku-buku saya adalah buku-buku pemikiran,” tutur Yudi Riyadi, pemilik stand Kopula, salah satu toko buku di Wonosobo.

Menurutnya, stand lain ketika itu terlihat ramai pengunjung karena mereka menyediakan secara khusus buku bertema anak-anak.

“Tapi alhamdulillah, sekarang stand saya mulai banyak pengunjung. Entah hal ini disebabkan ada perubahan tipe pengunjung atau karena hal lain,” lanjut Yudi, sambil menunjukkan daftar buku-buku yang sudah laku di stand miliknya.

Beberapa karya intelektual Iran seperti Murtadha Muthahari terlihat dalam daftar yang ditunjukkannya. Sedangkan buku-buku tentang Zionis dan Palestina juga termasuk buku yang banyak diminati. (Malik Az/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top