Saturday , March 28 2020
Breaking News
Ny. Umah Wafat, Ketua GP Ansor Sampaikan Belasungkawa Sesama Muslim

Ny. Umah Wafat, Ketua GP Ansor Sampaikan Belasungkawa Sesama Muslim

Berpulangnya Umah binti Marzuki menjadi kabar duka bagi sejumlah tokoh agama di Kabupaten Sampang, Madura. Salah satunya adalah Ketua GP Ansor Sampang, Khoiron Zaini. Ia mengatakan bahwa pihaknya turut berdukacita atas meninggalnya ibunda dari Ustadz Tajul Muluk, pimpinan Pengungsi Sampang di Rusun Jemundo – Sidoarjo, itu.

“Saya sangat berduka atas nama saudara sebangsa dan sesama umat Islam. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ujarnya seperti dikutip oleh TribunJatim.com, Jumat (16/2/2020).

Baca juga Ibunda Para Pengungsi Sampang Akhirnya Berpulang

Meski Khoiron mengaku, sebelumnya tak pernah bertemu ataupun berkomunikasi dengan almarhumah, namun ia mendengar tentang ketegaran almarhumah selama hidup di pengungsian.

Almarhumah yang wafat dalam statusnya sebagai pengungsi selama delapan tahun sejak 2012 itu dimakamkan di tempat kelahirannya, di Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan pada Kamis (13/2/2020). Semula, Almarhumah hendak dikebumikan di kampung halamannya, Sampang. Namun, dikarenakan adanya sejumlah kendala, baik berupa komunikasi maupun kondisi, akhirnya Ustadz Tajul Muluk berinisiatif memakamkan ibunda beliau di daerah Bangkalan, Madura.

Setelah berkoordinasi dengan saudara-saudara beliau di Bangkalan, lalu disepakati bahwa almarhumah akan dimakamkan di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top