Saturday , October 19 2019
Breaking News
Ormas ABI Menyerahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Ormas ABI Menyerahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

Jakarta, 20/9/19 –  Ormas Islam Ahlulbait Indonesia (ABI )setiap tahunnya memberikan bantuan kemanusiaannya untuk warga Palestina yang sampai saat ini masih mazlum dan terjajah oleh Zionis Israel, mereka hidup menderita di bawah ancaman kekerasan, rumah-rumahnya banyak dihancurkan, dicaplok tanahnya dan dijadikan perumahan mewah untuk warga Zionis Yahudi. Dan tepat satu tahun ini Ormas ABI berhasil menggalang dana untuk membantu mereka. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP)  ABI, Habib Hassan Alaydrus kepada Direktur Islamic Cultural Center (ICC), Dr. Syeikh Abdul Majid Hakimeilahi ba’da salat Jumat di Husainiyah al-Huda, Jakarta Selatan. Pihak ICC akan menyalurkan bantuan  ini langsung kepada Palestina.

Syeikh Hakim mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan warga Indonesia yang selalu berkomitmen memperjuangkan kemerdekaan Palestina dari penjajahan Zionis, juga ucapkan terima kasih terkhusus kepada Ormas ABI atas partisipasinya dalam  menggalang dana yang berhasil mengumpulkan donasi senilai 247.413.900 rupiah.

“Alhamdulilah, seperti dapat kita lihat Ormas ABI senantiasa hadir dan aktif dalam peran-peran sosial, ormas ini turut serta membantu mereka yang terkena bencana alam seperti gempa dan banjir dengan tidak membedakan antara pengikut dan bukan pengikut mazhab Syiah Ahlulbait. Seperti dapat kita sekarang, ABI menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk saudara kita Ahlusunnah yang berada di Palestina”, tuturnya.

Habib Hassan Alaydrus menambahkan, “Kita bangga sebagai bangsa Indonesia, karena presiden pertama Republik Indonesia, Bapak Soekarno pernah mengatakan bahwa selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel. Dan Alhamdulillah sampai saat ini kita bangsa Indonesia masih meneruskan perjuangan itu, dan dengan ini Ormas ABI menyerahkan donasi sebesar kurang lebih seperempat milyar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top