Sunday , October 20 2019
Breaking News
Para Peziarah Arbain Sudah Mulai Memadati Jalanan Najaf Menuju Karbala

Para Peziarah Arbain Sudah Mulai Memadati Jalanan Najaf Menuju Karbala

Jutaan peziarah yang datang dari berbagai negara dunia, termasuk dari negara-negara Timur Tengah, Afrika, Asia dan juga Australia mulai memadati Najaf Irak. Mereka ada yang baru pertama kali ke Karbala, ada yang sudah dua kali dan bahkan empat kali ke Karbala untuk menghadiri Ziarah Arbain. Kecintaan kepada Allah Swt, Rasul Saw dan Ahlulbaitnya akan meringankan langkah kaki manusia di jalan ini dan mengantarkan mereka pada kelezatan spiritual

Baca Longmarch Arbain, Perjalanan Cinta Terbesar di Dunia

Menziarahi makam Imam Husein as, cucu baginda Nabi Muhammad Saw di Karbala memiliki keutamaan yang tinggi. Berziarah ke makam para imam maksum as adalah bukti nyata dari kecintaan seseorang kepada Ahlulbait as. Kegiatan ini akan menumbuhkan ketaatan kepada mereka dan memperbaiki janji setia dengan para manusia suci tersebut. Ziarah hari Arbain Imam Husein as juga termasuk salah satu dari kesempatan yang langka ini.

Dalam beberapa tahun terakhir dan menyusul perbaikan situasi keamanan di Irak, kegiatan ziarah Arbain disambut penuh antusias oleh para pecinta Ahlulbait as dari seluruh penjuru dunia. Jutaan umat Islam dari berbagai negara dunia berkumpul di Karbala untuk memperingati Arbain atau memperingati 40 hari kesyahidan Imam Husein as, yang dibantai pasukan Yazid di Karbala pada 10 Muharram 61 H.

Setelah tiba di Irak, mereka berjalan kaki dari kota Najaf menuju Karbala yang berjarak sekitar 82 km untuk menghadiri acara Arbain Huseini as.

Ribuan peziarah Arbain dari Republik Islam Iran dan beberapa negara lainnya mulai menyeberangi perbatasaan internasional Shalamcheh di Provinsi Khuzestan masuk ke wilayah Irak pada Senin, 7 Oktober 2019.

Para pemilik dan penjaga Mokeb (tenda dan posko layanan) juga memberikan pelayanan kepada para peziarah di perbatasan Shalamcheh. Mereka menyediakan makanan, minuman dan tempat istirahah secara gratis.

Jutaan peziarah dari berbagai kota di Irak dan dari negara-negara dunia, terutama negara-negara Muslim berziarah ke Karbala pada hari Arbain setiap tahunnya. Sebagian peziarah masuk ke Irak melalui perbatasan Iran.

Setelah tiba di Irak, mereka berjalan kaki dari kota Najaf menuju Karbala yang berjarak sekitar 82 km untuk menghadiri acara Arbain Huseini as.

Menurut data resmi Irak, sekitar 14 juta peziarah berjalan kaki dari Najaf ke Karbala pada tahun lalu. Masyarakat Irak menyediakan makanan, minuman dan tempat istirahat gratis di sepanjang rute ini.

[PT]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top