Friday , June 5 2020
Breaking News
Pelantikan DPW ABI Kalimantan Timur Sekaligus Memperingati Isra Mikraj 1441 H

Pelantikan DPW ABI Kalimantan Timur Sekaligus Memperingati Isra Mikraj 1441 H

Samarinda – Dewan Pengurus Wilayah Ahlulbait Indonesia (DPW ABI) wilayah Kaltim menggelar pelantikan kepengurusan wilayah Kaltim Periode 2020-2024 dirangkai dengan tausiyah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw 1441 H. Kegiatan diselenggarakan pada Minggu, 8 Maret 2020 di Gedung Olah Bebaya Kantor Gubernur,  Samarinda Kalimantan Timur.

Ketua DPW ABI Kaltim, Sayyid Thariq Assegaf mengatakan acara pelantikan ini awal kerja besar dewan pengurus wilayah. Menurutnya ada tiga kerja besar yang akan dilakukan oleh kepengurusan saat ini, yaitu:

  1. Pengakuan legal formal sebagai ormas yang sah oleh negara.
  2. Pengakuaan sosial masyarakat terhadap entitas komunitas Ahlulbait.
  3. Pengakuan sebagai bagian dari kesatuan umat islam .

Sementara Sambutan dari Gubernur Kaltim, DR. Ir. Isran Nur yang diwakilkan kepada Kepala Biro Kesra Kharul Saleh untuk dibacakan langsung. Menurytnya, Gubernur menyambut baik dan mengucapkan selamat atas pelantikan dewan pengurus dan dewan penasehat. Beliau mengajak dan mengharapkan agar ormas ABI bisa mencetak kader dan ulama yang dapat memajukan Islam dan iman dalam bingkai NKRI yang berbhineka tunggal ika.

Selain itu, ABI juga diharapkan turut serta melakukan pembinaan terhadap masyarakat, khususnya pemuda terhadap penyakit masyarakat, seperti  pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkotika.

Peserta undangan dari unsur jamaah yayasan Ahlulbait Kaltim, seluruh DPD ABI di Kaltim, tokoh Ahlulbait Kaltim, tokoh ormas, Kodim Samarinda, tokoh-tokoh agama, serta pejabat pemerintah, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top