Tuesday , December 18 2018
Breaking News
Pelantikan Pengurus Muslimah Ahlulbait Indonesia (MAI) Pimwil DKI Jakarta

Pelantikan Pengurus Muslimah Ahlulbait Indonesia (MAI) Pimwil DKI Jakarta

Jakarta, Jumat 30/11 – Pelantikan pengurus MAI Pimwil DKI Jakarta periode 2018 sampai dengan 2021 dilaksanakan beberapa bulan sesudah sebelumnya pemilihan pengurus pada bulan Agustus. Pelantikan ini dilangsungkan di Gedung Islamic Cultural Center (ICC) Jakarta Selatan pada sore hari.

Acara seperti biasa dibuka dengan lantunan ayat suci Alquran dan menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan hymne ABI. Acara dibuka oleh direktur ICC Hujatul Islam Dr Abdulmajid Hakeemilahi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tentang pentingnya berorganisasi.

Menurutnya di setiap gerakan yang sukses memiliki tiga kunci atau strategi, pertama pengenalan akan potensi yang ada di diri kita, yang kedua mengetahui  hambatan yang akan mengganggu jalannya gerakan, terakhir adalah program yang disusun harus sesuai dengan database dari kedua poin itu, program harus dibuatkan dalam tiga jangka yakni jangka pendek, menengah dan panjang.

Beliau menambahkan bahwa dunia sekarang sedang berpacu dengan kecepatan yang sangat tinggi, para musuh Islam sudah melakukan gerakannya dengan kecepatan yang sama juga kecepatannya, “jika kita masih berjalan seperti biasa atau malah lebih parahnya jalan di tempat  maka kita akan tertinggal jauh dan bahkan tergilas, saya yakin bahwa ibu-ibu di sini sedang mempersiapkan kendaraan yang sangat cepat itu,” tutupnya.

Ustaz Hassan Dalil Alaidrus selaku Ketua Umum DPP Ahlulbait Indonesia turut mengisi acara pelantikan ini, menurutnya organisasi yang baik adalah yang bisa mengubah tantangan menjadi peluang, diharapkan oleh beliau saat ini bangsa Indonesia membutuhkan putra-putri yang tangguh untuk membangun negeri, para Ibu MAI menurutnya mempunyai kontribusi yang sangat besar untuk mewujudkan ini. MAI harus melahirkan program-program yang bisa menunjang penguatan organisasi secara khusus dan lebih luasnya adalah keumatan.

Selanjutnya sambutan oleh perwakilan DPW ABI Iid Ahmad, wakil ketua MAI pusat Syarifah Aminah Assegaf. Terakhir pembacaan sususan pimpinan wilayah provinsi DKI Jakarta periode 2018 – 2021 oleh Syarifah Maisaroh. Acara ditutup dengan pembacaan ikrar di bawah kitab suci Alquran oleh semua pengurus terpilih DKI Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top