Sunday , October 20 2019
Breaking News
Pelatihan Media DPW ABI Sulsel

Pelatihan Media DPW ABI Sulsel

Sabtu (9/1) DPW ABI Sulsel menggelar Pelatihan Media Tingkat Dasar yang diikuti para kader ABI dari beberapa DPD, seperti DPD Makassar, Maros, Gowa dan Pare-Pare. 

Pelatihan ini menurut Ketua DPW ABI Sulsel, Muhammad Nasir dilakukan untuk menambah Kontributor ABI Press di berbagai wilayah di Indonesia. Selain itu, pelatihan juga dimaksudkan untuk memperkuat tim media DPW ABI Sulsel sendiri dalam menghadapi tantangan di era digital. Atau dengan kata lain, menciptakan citizen journalist di tingkat wilayah. 
 
Dalam sambutannya Ketua Divisi Media DPW ABI Sulsel, Mustajib, menyebutkan bahwa di era digital sekarang ini, media non-mainstream sangat diperlukan sebagai penyeimbang dan pelengkap bagi media mainstream dalam mencerahkan masyarakat dengan berita yang aktual, inspiratif dan mencerdaskan.

Di samping itu media non-manstream dapat menjadi penangkal media abal-abal yang dibangun untuk kepentingan tertentu. 

Di bawah panduan narasumber dari ABI Press, Billy Joe, pelatihan ini digelar selama dua hari. Hari pertama peserta dilatih untuk membuat berita di media digital, diperkenalkan tentang teknik wawancara dan dasar-dasar fotografi. Di hari kedua pelatihan dilakukan dengan turun ke lapangan untuk menggali berita dan menerapkan teknik-teknik fotografi. 

Panitia pelatihan menyebutkan bahwa tempat-tempat yang akan dikunjungi antara lain, kediaman tokoh tarekat Khalwatiyah Samman di Maros, makam Syeh Yusuf, Benteng Rotterdam dan Makam Pangeran Diponegoro. (Khusnul/Yudhi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top