Tuesday , August 20 2019
Breaking News
Pelestarian Budaya Lewat Khaul dan Festival Rebana

Pelestarian Budaya Lewat Khaul dan Festival Rebana

Festival Rebana kembali digelar di Kampung Pagude, Pagerkukuh, Wonosobo. Acara yang diadakan bersamaan dengan sunatan massal ini disambut antusias warga setempat. Antusiasme itu juga dirasakan oleh masyarakat luar Kampung Pagude terlihat dari banyaknya warga yang hadir dan ikut memeriahkan acara yang berlangsung Sabtu (16/4) itu.

Diikuti 35 peserta, acara ini digelar dalam rangka Khaul Muhammad Hanafiyah bin Yahya, Syekh Al Hayyi bin Yahya, dan sesepuh kampung Pagude.

“Peringatan wafatnya sesepuh kampung Pagude memang selalu diadakan setiap tahun,” ungkap Hidayah, salah seorang warga sekitar.
Pada awal acara terlihat salah satu peserta rebana, grup Isrofil Khasan, mendapat kesempatan berkolaborasi dengan dua dari tiga juri yang ada. Tentu saja hal ini disambut baik para hadirin yang semula hampir kecewa karena terlalu lama menunggu kedatangan peserta selanjutnya. Langkah cekatan panitia sanggup membuat acara berlangsung lancar.

“Khaul Muhammad Hanafiyah bin Yahya, Syekh Al Hayyi bin Yahya, dan sesepuh kampung Pagude ini sudah berlangsung sejak hari Jumat (15/4) dan akan mencapai acara puncak pada hari Minggu (17/4) yaitu dengan acara sunatan massal,” kata Hidayah. (Nida Khan/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top