Monday , November 18 2019
Breaking News
Pemimpin ISIS Tewas Di Rusia

Pemimpin ISIS Tewas Di Rusia

Pemimpin kelompok Emirat Kaukasus yang merupakan pemimpin tertinggi kedua adalah termasuk salah satu yang tewas di antara empat militan lainnya oleh pasukan keamanan Dagestan, Rusia, seperti yang dikonfirmasi Komite Anti-Terorisme Nasional (NAK). Demikian tulis Rtnews.com.

Pemimpin Emirate Kaukasus yang baiat dengan ISIS

Foto www.totalwar-ar.wikia.com

Komite Anti-Terorisme Nasional (NAK) menyatakan bahwa Magomed Suleymanov, pemimpin Emirat Kaukasus, sebuah organisasi teror yang beroperasi di Barat Daya Rusia, tewas dalam operasi khusus yang dilakukan oleh pasukan keamanan Selasa (11/8). Dinas Keamanan Federal Rusia mengatakan bahwa pada awal tahun ini, sejumlah komandan lapangan kelompok militan telah berbaiat setia kepada ISIS.

Suleymanov dituduh mengorganisir pembunuhan imam Muhammad-Hadzi Abdulgafurov dan sarjana Islam terkemuka kata Afandi al-Chirkawi pada tahun 2012.

Teroris kedua yang juga tewas dalam serangan tersebut adalah Kamil Saidov – pemimpin militan, beroperasi di wilayah Dagestan, dan tangan kanan Suleymanov.

Sejak tahun 2006, Saidov berada dalam daftar orang yang dicari federal. Ia terlibat langsung dalam sejumlah serangan teroris terdahulu.

Sebuah sumber penegak hukum setempat mengatakan kepada RIA Novosti-bahwa operasi dimulai pada hari Senin, saat pasukan keamanan mengejar tiga militan lain anggota kelompok tersebut.

Suleymanov menjadi pemimpin ketiga Emirat Kaukasus yang tewas di tangan pasukan keamanan Rusia. Pendiri kelompok jihad Doku Umarov tewas pada 2013 dan penggantinya Aliashab Kebekov tewas pada April 2015.

Dibentuk pada tahun 2007 Emirat Kaukasus, dinyatakan sebagai organisasi teroris oleh Mahkamah Agung Rusia pada tahun 2010. (Lutfi/Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top